Perhatikan Benda Kecil Ini Saat Anda Mengendarai Kendaraan Dengan Kecepatan Tinggi

Perhatikan Benda Kecil Ini Saat Anda Mengendarai Kendaraan Dengan Kecepatan Tinggi
ilustrasi
Selasa, 07 Juni 2016 13:38 WIB

JAKARTA - Selamat dalam perjalanan adalah keinginan setiap pengendara. Nah, agar lebih nyaman dalam berkendara dan tentunya selamat sampai tujuan, alangkan baiknya Anda memperhatikan yang satu ini. Memang sepele, tapi..

Seperti dilansir pada laman Facebook Divisi Humas Polri, Pentil ban yang terbuka menyebabkan debu atau air yang masuk ke celah dan dapat merusak katup dan membuat karet sil di dalam valve menjadi getas. Selain itu, bagian logam bisa mengalami korosi atau karatan.

Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin terjadi kebocoran udara dari celah yang rusak tadi. Tekanan udara di dalam ban terus menurun akibat kebocoran halus yang tidak terdeteksi.

loading...
Dijelaskan, pentil ban berfungsi menjaga ban tetap dalam tekanan ideal. Rembesan udara melalui sela-sela pentil bisa tertahan oleh tutup dan tidak langsung terbuang.

Ads
Akibat kurang angin

Tekanan ban yang ideal tentunya sangat penting ketika kendaraan melaju pada kecepatan tinggi. Berkurangnya tekanan udara membuat ban kurang stabil dan limbung dan tentunya membahayakan.

Dalam kondisi tertentu, kawat penyangga di dalam ban akan bekerja eskstra menahan beban berlebih karena kurangnya tekanan udara. Lama kelamaan, kawat akan putus dan berpotensi
menyebabkan ban benjol atau lebih parahnya lagi bisa pecah.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww