BARCELONA - Cal Crutchlow mengejutkan dengan menjadi yang tercepat dalam tes in-seasonresmi kedua. Rider LCR Honda itu mengungguli Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales. Pada sesi di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6/2016) waktu setempat, Crutchlow melesat dari posisi enam ke posisi pertama saat waktu tinggal menyisakan tiga menit. Lorenzo memimpin sebagian besar tes tapi pebalap Inggris itu sukses mematahkan catatan waktu tersebut di lap kedua terakhir.

Crutchlow mengemas 1 menit 43,963 detik lebih cepat 0,2 detik dari pebalap Movistar Yamaha itu dan 0,3 detik dari Vinales. Penggeber Ducati Andrea Iannone yang mengalami insiden dengan Lorenzo pada balapan silam, sukses finis kempat di atas Aleix Espargaro.

Hector Barbera yang mesti absen di tes pertama yang digelar di Jerez, berhasil mencatatkan waktu terbaik keenam di depan Andrea Dovizioso. Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi, yang sempat berduel sengit dalam balapan akhir pekan lalu, finis kedelapan dan kesebelas.

Dani Pedrosa melengkapi hasil buruk Repsol Honda. Rider Spanyol ini harus puas menempati peringkat 10 di belakang pebalap Pramac, Scott Redding.