Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Tahu Nggak Tiga Motor Andalan Kawasaki Yang Dijagokan di Tengah Kelesuan Ekonomi Saat Ini?

Tahu Nggak Tiga Motor Andalan Kawasaki Yang Dijagokan di Tengah Kelesuan Ekonomi Saat Ini?
KLX Series, motor andalan utama Kawasaki
Senin, 06 Juni 2016 08:29 WIB

Tangerang - Dampak lesunya perekonomian sangat terasa bagi perusahaan otomotif Kawasaki asal Jepang. Bayangkan, selama lima bulan pertama 2016, penjualannya baru mencapai 45 ribu unit. Meski begitu, Kawasaki Indonesia tetap optimis. Tentunya dengan tiga motor jagoannya. Apa itu?

''Penjualan tahun ini di lima bulan pertama itu sekitar 45 ribu. Angka tersebut menurun bila dibandingkan tahun lalu. Penurunannya itu mencapai 20 persen,'' ungkap Deputy Head Sales & Promotion, Michael C. Tanadhi, di BSD City, Tangerang.

Meski mengalami penurunan penjualan dalam di awal tahun 2016, Michael mengaku tetap optimis dan masih mengandalkan tiga motor jagoannya, yakni KLX Series, Ninja 250, serta RR Mono.

''Sampai saat ini motor andalan kita itu adalah KLX Series untuk di urutan pertama, lalu Ninja 250 di urutan kedua dan yang di urutan ketiga itu, RR Mono,'' tambahnya, Minggu (5/6/2016).

Ads
Perusahaan yang baru saja mengeluarkan produk terbarunya ini menambahkan, penurunan penjualan yang dialami pihaknya dikarenakan tidak adanya lagi Ninja 2 tak, yang selama ini menjadi 'tulang punggung' penjualan Kawasaki.

''Kalau unitnya, KLX Series itu 3.500-an unit setiap bulannya, lalu kalau Ninja 250 itu 1.500 unit tiap bulan dan RR mono 700-an unit setiap bulan,'' kata Michael.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : viva.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www