Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Memang Diluar Dugaan Anda, Tapi Benda-benda Ini Dapat Menimbulkan Jerawat Loh?

Memang Diluar Dugaan Anda, Tapi Benda-benda Ini Dapat Menimbulkan Jerawat Loh?
ilustrasi
Sabtu, 04 Juni 2016 19:12 WIB
PEKANBARU - Munculnya jerawat di wajah terkadang membuat sebagian orang tak percaya diri tampil di muka umum. Ternyata, penyebabnya justru benda-benda yang tak asing bagi Anda. Dan ini diluar dugaan.Inilah benda-benda yang dimaksud dan simaklah poin-poin di bawah ini.

1. Pasta Gigi

Sikat gigi Anda terlebih dahulu sebelum Anda mencuci wajah. Kenapa? Karena beberapa bahan di dalam pasta gigi ternyata bisa membuat iritasi pada wajah, membuat kulit kering dan bahkan terbakar. Bakteri dari mulut yang tercampur dengan pasta gigi Anda juga bisa berefek pada kulit.

Ads
Apa saja bahan yang dapat menyebabkan kulit Anda kena iritasi? Baking soda, hydrogen peroxide, flouride , sodium lauryl sulfate, alcohol, essential oils dan menthol. Jika Anda sering memakai pasta gigi untuk menghilangkan jerawat, lain kali pilih masker berbahan dasar tanah liat (clay) yang lebih aman dan ramah untuk kulit.

2. Produk Rambut

Produk rambut yang berbusa dapat meninggalkan bekas di kulit yang dapat mengundang bakteri tumbuh, dan minyak pada conditioner membuat pori-pori tersumbat. Jadi, setelah melakukan perawatan rambut, langsung cuci muka Anda. Produk styling rambut bisa membuat kulit Anda terkena efek buruk. Banyak wanita tidak sadar saat mereka mengenakan produk rambut dan tidak mencucinya setelah sampai di rumah, rambut dan kulit akan bersentuhan juga saat Anda tidur.

3. Sarung Bantal

Minyak alami yang dihasilkan tubuh kita dan produk yang biasa kita aplikasikan ke kulit akan menempel pada sarung bantal dan menumpuk di sana. Mandi di malam hari bisa menjadi solusi termudah bagi Anda. Juga, rutin mengganti sarung bantal Anda setidaknya satu kali dalam seminggu dan dalam setiap minggu, bergantian tidur di sisi kasur yang lain.

4. Perangkat Gadget

Telepon selular yang Anda gunakan setiap hari dan barang elektronik lainnya seperti headphones dan iPod juga menyimpan kotoran dan minyak dari wajah, tangan dan juga rambut. Bersihkan gadget Anda secara berkala dengan menggunakan disinfektan. Pastikan pembersih itu tidak berpengaruh buruk pada permukaan gadget Anda.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www