Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kenapa Masyarakat Tak Tertarik Lagi Beli Kendaraan Jelang Lebaran, Begini Jawabannya..

Kenapa Masyarakat Tak Tertarik Lagi Beli Kendaraan Jelang Lebaran, Begini Jawabannya..
Masyarakat sedang melihat-lihat mobil baru
Sabtu, 04 Juni 2016 18:04 WIB

BOGOR - Dulu, kebanyakan masyarakat Indonesia membeli mobil baru menjelang hari raya atau lebaran. Tapi kini tren itu sudah cukup lama ditinggalkan. Kenapa ya..

Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Bogor, Jumat (3/6/2016), masyarakat tidak lagi menunggu momentum lebaran untuk membeli mobil karena saat butuh mereka langsung membeli.

''Sekarang orang beli mobil sudah tidak menunggu. Dia butuh, ya dia beli. Pilihan mobil banyak. Kalau dulu kan tidak dan beli mobil masih inden,'' kata Jonfis.

Diakuinya, tren membeli mobil menjelang lebaran sudah ditinggalkan masyarakat Indonesia, setidaknya sejak 10 tahun yang lalu.

Ads
''Jadi, tren beli mobil menjelang lebaran itu sudah tidak ada. Sudah lama ditinggalkan masyarakat,'' kata

Ia mengatakan, masyarakat cenderung menggunakan jasa rental mobil untuk keperluan mudik atau kebutuhan transportasi saat Lebaran.

''Kulturnya sudah lama berubah, mungkin dalam 10 tahun terakhir. Lonjakan penjualan mendadak saat Lebaran itu sudah tidak ada,'' ungkap Jonfis.

Namun Jonfis memastikan jelang lebaran nanti Honda tetap akan menyediakan berbagai program diskon mobil dan layanan servis.

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www