Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Anggota Shabara Polres Sarolangun Ini Populer di Taiwan Gara-gara Nyanyikan Lagu Andy Lau

Anggota Shabara Polres Sarolangun Ini Populer di Taiwan Gara-gara Nyanyikan Lagu Andy Lau
(tempo.co)
Senin, 30 Mei 2016 22:16 WIB
JAKARTA - Brigadir Kepala Hans Simangunsong, menjadi populer di Taiwan setelah videonya tersebar luas di jejaring sosial. Dalam video itu, sang polisi menyanyikan lagu berjudul ''Nan Mien Yu Chuo'' yang dipopulerkan oleh aktor Mandarin, Andy Lau.

Bahkan satu media Taiwan, Television Broadcasts Satellite  (TVBS), secara khusus menayangkan penampilan Hans Simangunsong.

TVBS adalah saluran televisi satelit dan jaringan TV kabel nasional di Taiwan. Televisi itu melansir penampilan Hans dalam videonya dari awal hingga akhir. Pembaca berita menyebut bahasa Mandarin yang diucapkan Hans tidak standar tapi memiliki sedikit kemiripan dengan suara Andy Lau. Kemiripan itu terdapat pada teknik vibrato yang merupakan ciri khas dari Andy Lau.

Pembaca berita juga mengomentari ekspresi Hans dalam video itu. Sebab Hans membawakan lagu itu dengan sangat emosional dan penuh penghayatan. Pada laman websitenya, media  Taiwan itu menuliskan, orang yang melihat penampilan Hans akan senang dan tidak keberatan meski video itu tak begitu indah.

Ads
Dalam video tersebut, Hans disebutkan sebagai anggota satuan Sabhara Polres Sarolangun, Provinsi Jambi. Dia bernyanyi di dalam mobil dinas. Sementara seorang temannya yang berkacamata hitam duduk dengan tenang sambil pura-pura menyetir mobil.

Hans Simangunsong dalam akun Facebook-nya mengatakan video ini hanya untuk menghibur teman-temannya dan bukan untuk melakukan hal-hal buruk atau mempengaruhi citra polisi. Selain itu polisi menurutnya tidak membutuhkan apresiasi dan penghargaan melainkan membutuhkan kritik, agar bisa melakukan pekerjaan dengan lebih baik.

Dalam Facebook-nya, Hans juga mengatakan bahwa video tersebut tak sempurna karena dibuat dalam keadaan lelah selepas patroli dengan rute ke luar kota. Namun demikian, video Hans itu telah menjadi viral di media sosial di Taiwan.

Hans bukanlah polisi Indonesia pertama yang popular karena penampilannya di dunia maya. Sebelumnya ada Norman Kamaru yang menjadi terkenal berkat video yang berjudul “Polisi Gorontalo Menggila”. Dalam video itu Norman me-lipsync lagu India berjudul "Chaiyya Chaiyya". Saat itu Norman masih menjadi anggota Brigadir Mobil Polda Gorontalo dengan pangkat Brigadir Satu. ***
Editor : sanbas
Sumber : tempo.co
Kategori : SerbaSerbi
www www