Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Ini Lima Buah yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Anda

Ini Lima Buah yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan Anda
ilustrasi
Kamis, 26 Mei 2016 07:01 WIB

BAGI mereka yang sedang menjalani diet, buah menjadi menu wajib dalam daftar makanan sehat. Beberapa buah ternyata bisa mempercepat program penurunan berat badan Anda.

Terutama buah yang memiliki kandungan serat dan pectin, yang jauh lebih tinggi jumlahnya dibanding buah-buahan lain. Serat dan pectin ini merupakan zat yang efektif untuk membakar lemak di dalam tubuh secara alami, sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Berikut beberapa jenis buah yang bisa membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir laman Fox News, Selasa (24/5).

1. Raspberi

Ads
Raspberry kaya akan serat dan mengandung nutrisi penting termasuk vitamin C, mangan dan vitamin K. Mangan membantu membakar lemak dengan meningkatkan metabolisme. Sementara serat membantu memperlambat proses pencernaan, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Secangkir raspberry mengandung 8 gram serat yang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan hanya mengandung 64 kalori.

2. Buah pir

Mengapa buah pir dianggap sebagai pencahar alami? Karena buah pir mengandung serat.

Satu pir mengandung 6 gram serat dan hanya 100 kalori. Pir juga merupakan sumber vitamin C dan bisa membantu menjaga kolesterol Anda tetap normal. Serat bertindak seperti spons, menyerap kolesterol dan menariknya keluar dari tubuh Anda.

3. Blackberry

Blackberry kaya akan antioksidan seperti katekin, yang memberi kemampuan alami untuk membantu mengaktifkan gen pembakar dalam sel-sel lemak perut.

Buah ini juga kaya akan polifenol, senyawa kimia yang bisa mencegah lemak dari pembentukan. Secangkir blueberry mengandung 8 gram serat, atau mencukupi lebih seperempat dari kebutuhan harian Anda untuk vitamin C dan K. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang dan pembentukan bekuan darah.

4. Jeruk

Jeruk mengandung lebih dari 90 persen rekomendasi vitamin C harian Anda. Vitamin C penting untuk menjaga kolagen, komponen struktural penting dari jaringan ikat, tulang dan kulit.

Vitamin C juga memiliki sifat antioksidan, yang membantu menghilangkan zat-zat berbahaya dari tubuh. Juga, jeruk mengandung 87 persen air, yang memberikan Anda dorongan energi alami.

5. Markisa

Seperempat cangkir buah markisa mengandung lebih dari 6 gram serat. Serta mengandung banyak vitamin A dan vitamin B.

Di mana, vitamin A penting untuk penglihatan mata. Sedangkan vitamin B membantu dalam metabolisme makanan.***

Editor : ridwan iskandar
Sumber : jpnn.com
Kategori : SerbaSerbi
www www