Home >  Artikel >  SerbaSerbi

BPBD Jatim: 12 Mahasiswa Univesitas Brawijaya yang Dikabarkan Hilang, Ternyata Hanya Hilang Kontak

BPBD Jatim: 12 Mahasiswa Univesitas Brawijaya yang Dikabarkan Hilang, Ternyata Hanya Hilang Kontak
Gunung Lawu. (ist)
Sabtu, 07 Mei 2016 13:41 WIB

MALANG - Sebanyak 12 mahasiswa Universitas Brawijaya Malang, dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Lawu, ternyata hanya hilang kontak. BPBD Jawa Timur dalam akun twitternya @bpbd_jatim , Sabtu (7/5/2015) menyebutkan, mahasiswa tersebut hanya hilang kontak akibat bateray handphone mereka punya daya lagi. 

Dalam twittnya juga disebutkan, ke-12 mahasiswa sudah kembali ke keluarga dan mereka berkumpul dalam keadaan sehat.

Sebelumnya dilaporkan, ke-12 mahasiswa ini melakukan pendakian guna memanfaatkan musim liburan panjang dengan refreshing justru dikabarkan menghilang di Gunung Lawu yang berlokasi perbatasan antara Kabupaten Magetan dan Jawa Tengah.

Kabar bermula dari pesan berantai yang dikirim salah satu orang tua pendaki, Ridho Prasojo (22). “Anak saya dan 11 temannya berangkat ke Lawu, Kamis (5/5), melalui Cemoro Sewu, pukul 16.00. Hingga kini tidak bisa dihubungi,” isi pesan itu sebagaimana dilansir malangvoice.com, Sabtu (7/5/2016).

Ads
Sementara itu, dihubungi MalangVoice, Kepala UPT Informasi dan Kehumasan UB, Dr Anang Sujoko, mengaku masih koordinasi internal terkait kabar ini. “Masih saya koordinasikan dengan Eksekutif Mahasiswa (EM),” jelas Anang melalui WhatsApp.

Anang Juga menyebutkan, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) guna mengetahui keberadaan ke-12 mahasiswanya itu. (***)

Editor : Calva
Sumber : Malangvoice.com
Kategori : SerbaSerbi
www www