MOSKOW - Puing-puing pesawat maskapai Flydubai memenuhi landasan bandara Rostov-on-Don, Rusia. Lebih 700 petugas dikerahkan untuk menyisir lokasi memeriksa puing, mencari jasad korban dan juga satu bagian kotak hitam yang masih dicari.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (19/3/2016), foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan puing-puing bertebaran di area yang cukup luas. Para petugas bekerja di bawah guyuran salju yang melanda wilayah Rostov.

Kementerian Urusan Darurat Rusia menyebut, lebih dari 700 petugas penyelamat disertai 100 kendaraan dikerahkan menyisir lokasi kejadian. Beberapa bertugas mencari jasad korban tewas, sedangkan yang lain mencari bagian kedua dari kotak hitam pesawat yang belum ditemukan.

Perwakilan Komisi Investigasi Rusia, Vladimir Markin, sebelumnya menyatakan tim penyidik telah menemukan salah satu dari dua bagian kedua kotak hitam pesawat jenis Boeing 737-800 tersebut.

Dilaporkan jurnalis AFP yang ada di lokasi, polisi memasang garis polisi di sekitar area bandara. Keluarga korban mulai memenuhi terminal kedatangan bandara.

Pesawat yang membawa 55 penumpang dan tujuh awak ini jatuh di lokasi berjarak 250 meter dari landasan bandara Rostov-on-Don. Pesawat ini menghantam tanah sebelum mencapai landasan. Komisi Investigasi Rusia menyebut pesawat pecah berkeping-keping setelah menghantam daratan.

Suasana di sekitar bandara dilanda hujan deras dan angin kencang ketika insiden ini terjadi. Saksi mata mengaku melihat pesawat terbakar setelah jatuh ke daratan pada Sabtu (19/3) dini hari.***