Home >  Artikel >  Ragam

8 Destinasi Wisata Kekinian di Malang, Wajib Mampir!

8 Destinasi Wisata Kekinian di Malang, Wajib Mampir!
Selasa, 22 Januari 2019 10:10 WIB

Destinasi wisata di Indonesia memang kerap kali dijadikan sebagai momen terindah bagi para wisatawannya untuk mengunggah foto yang mereka abadikan ke media sosial milik mereka. Salah satu kota yang memiliki banyak spot indah tersebut adalah Kota Malang. Kota yang terletak di Jawa Timur tersebut saat ini santer terlihat di media sosial karena destinasi wisatanya yang unik hingga indah.

Bila Anda sudah penasaran dengan spot wisata Kota Malang yang telah wara-wiri di media sosial, Anda hanya perlu membaca artikel ini sebagai panduan bagi Anda yang tengah ingin berwisata ke kota yang terkenal dengan perkebunan apelnya tersebut. Setelah membaca artikel ini, segera pastikan waktu cuti Anda dan cek jadwal Garuda Mas untuk menuju Kota Malang.

Taman Labirin Coban Rondo

Satu lagi tempat yang unik di Kota Malang dan menambah pengalaman Anda saat berlibur yaitu, Taman Labirin Coban Rondo. Taman yang unik ini menantang untuk memutar otak dan menghadirkan sedikit adrenalin bagi para pengunjungnya. Sebab, taman ini menghadirkan tanaman raksasa yang membentuk seperti jalur yang diputar-putar layaknya labirin. Anda yang datang akan merasa seperti kerdil di antaran tanaman-tanaman raksasa yang mengitari dan diharuskan untuk menemukan jalan keluar dari Taman Labirin ini .

Ads
Paralayang Batu

Sukses dengan tantangan di Taman Labirin, maka Anda harus mencoba kegiatan lain yang lebih menantang adrenalin di kota apel ini, yaitu dengan mencoba Paralayang. Kegiatan ini dituding sebagai salah satu objek wisata alam yang menantang adrenalin tinggi dan menjadi favorit bagi para wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

 Gunung Bromo

Selain Gunung Semeru, Gunung Bromo juga tidak kalah menarik dan menjadi tempat yang populer dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu gunung yang masih aktif di Jawa Timur ini terkenal dengan matahari terbitnya. Banyak para wisatawan yang sudah bersiap dari dini hari untuk melihat matahari terbit di puncak Gunung Bromo. Setelah melihat matahari terbit, Anda juga bisa mengunjungi kawah Gunung Bromo atau berfoto di hamparan padang pasir di kawasan wisata Gunung Bromo.

Pantai Batu Bengkung

Mari lupakan sejenak tentang gunung dan beralih ke pantai. Memang dua destinasi ini memliki daya tariknya sendiri. Namun bagi Anda yang ingin merasakan hembusan ombak dan mencium aroma khas laut, pantai merupakan pilihan destinasi yang tepat. Untuk memilih destinasi pantai di Malang, Anda bisa mengunjungi salah satunya yaitu Pantai Batu Bengkung. Pantai yang terletak di pesisir selatan Malang ini terkenal dengan desiran ombak yang cukup besar karena langsung terhubung dengan Samudera Hindia. Pantai yang terkenal eksotis ini memiliki batu-batu karang yag besar dan curam, sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Namun begitu, Anda tetap bisa bersantai dan menikmati keindahan dari Pantai Batu Bengkang.

Kampung Warna-Warni

Berkunjung ke tanah Jawa memang terkenal dengan penduduk yang ramah dan membuat siapapun yang datang berkunjung merasa nyaman dan ingin kembali lagi. Untuk bisa merasakan lebih dekat dengan penduduk sekitar, Anda biasa mengunjungi Kampung Warna-Warni di Malang. Kampung ini berhasil menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Jodipan, Kota Malang. Cat warna-warni yang menghiasi tiap-tiap bagunan rumah di sepanjang kampung ini memberikan daya tarik sendiri bagi para wisatawan yang datang. Bahkan, kampung yang memiliki struktur menanjak ini ini memiliki tangga yang juga di cat warna-warni dan setiap tembok yang ada di lukis dengan gambar-gambar yang menarik. Di sini, Anda juga bisa membantu penduduk sekitar dengan membeli souvenir handmade khas Kampung Warna-Warni.

Museum Angkut

Beberapa tahun belakangan ini Kota Batu, Malang berhasil menggemparkan dunia wisata dengan dibukanya Museum Angkut yang sangat unik dan menjadi populer di kalangan wisatawan. Museum yang didirikan pada tahun 2014 ini merupakan museum modern yang menampilkan segala segala sesuatu yang berhubungan dengan transportasi. Di sini, Anda bisa dengan mudah menemukan spot-spot untuk berfoto, dikarenakan tampilan display di museum ini yang sangat fotogenik. Anda akan mersakan pengalaman berjalan bak selebriti  kawakan dunia di studio layar lebar Hollywood.

Batu Zoo

Jika Anda sedang ingin merasakan sentuhan dari alam liar berikut dengan binatang-binatang yang eksotis dari seluruh belahan dunia di Kota Malang, Anda bisa berkunjung ke Batu Secret Zoo. Kebun Binatang modern ini menampilkan binatang-binatang seperti harimau yang bisa Anda lihat dengan dekat dan merasakan sensasi tatapannya yang ganas. Puas dengan melihat binatang-binatang “fierce”, Anda bisa mengajak buah hati tercinta melihat binatang-binatang lucu yang masih kecil dengan mengunjungi baby zoo yang ada di kebun binatang ini.

Gunung Semeru

Bagi Anda yang pernah menonton film Indonesia berjudul “5 cm”, pasti sudah bisa membayangkan bagaimana indahnya tempat ini. Gunung Semeru atau yang juga dikenal sebagai Mahameru, merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa yang dengan agungnya mempersembahkan keindahan alam yang tidak pernah kunjung usai. Dalam perjalanan menuju puncak gunung ini, Anda bisa berhenti sejenak untuk menemukan Danau Ranukumbolo dan hamparan Edelweiss yang sangat memukau. Tentunya bagi Anda yang berniat untuk melakukan perjalanan ke sini, Anda harus bersiap dengan segala latihan fisik dan mental agar bisa menaklukan Mahameru.

Editor : Sisie
Kategori : Ragam
www www