ANHUI - Perlakuan Wang Xiaomin terhadap istrinya sungguh mengagumkan dan mengharukan. Pria asal China ini menggendong istrinya yang lumpuh berwisata naik turun Gunung Huangshan di Provinsi Anhui. Dikutip dari dream, sebelumnya Wang Xiaomin juga menggendong istrinya di punggung saat berwisata ke Istana Potala di Lhasa, Tibet.

Istri Wang didiagnosis menderita gangguan motorik neuron lima tahun lalu. Akibatnya, saraf motoriknya lemah dan istri Wang tidak bisa menggerakkan tubuhnya alias mengalami kelumpuhan.

''Dunia sangat luas dan saya ingin mengajak dia melihatnya sehingga tidak perlu merasa menyesal,'' kata Wang, dikutip dari Asia One, Minggu (27/7/2018).

Wang dan istrinya tidak memiliki anak. Hal itu memudahkan mereka untuk pergi ke manapun berdua.

''Saya tahu tidak ada harapan dia bisa pulih dari penyakit ini, jadi saya ajak dia jalan-jalan melihat dunia,'' ucap dia.

Gunung Huangshan merupakan tempat wisata yang menjadi salah satu Warisan Dunia menurut Unesco. Keindahan gunung ini begitu terkenal di dunia.

Usai dari Gunung Huangshan, Wang belum punya rencana akan berlibur ke mana lagi. Namun yang pasti, dia tetap akan menggendong istrinya.***