JAKARTA - Mengawali bulan puasa, pedagang baju koko di Pasar Tanah Abang diserbu oleh pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia. Toko yang berada di Blok B pasar tersebut bahkan mencapai omzet Rp500 juta per hari. Hal ini disampaikan oleh Heri, seorang pedagang yang ada di Blok B Lantai LG Los H, Pasar Tanah Abang. Menurutnya, lonjakan omzet tersebut sudah terjadi sejak minggu lalu.

"Minggu lalu sudah mulai ramai Rp500 juta pernah kita dapat menjelang puasa ini," ungkapnya saat berbincang dengan Okezone.

Toko yang buka sejak pukul 06.00 WIB ini mengaku sudah menjual baju Muslim khususnya koko, sejak 10 tahun lalu. Sehingga, saat ini ia pun telah memiliki pelanggan tetap dari berbagai daerah di Indonesia yang memesan barang seminggu dua kali. Omzet yang besar pun diperoleh dari langganannya yang berbelanja secara grosir hingga senilai Rp200 juta.

"Kita langganan ada dari Papua, Aceh, Kalimantan, dan Malaysia. Mereka pesan 2,5 setengah minimal (1 kodi, 20 buah)," jelasnya.

Ia mengatakan, pakaian yang ada di tokonya ada yang berasal dari produk lokal Tasik dan ada yang impor dari luar negeri seperti dari India dan Arab. Selain itu, harga yang ditawarkan pun beragam, tergantung jenis bahan dan model baju.

"Harga mulai Rp85.000 dan paling tinggi Rp185.000. Tergantung panjang dan pendek bajunya serta bahannya," tukasnya.