MOUNTAIN VIEW - Beberapa aplikasi dengan nama besar rupanya telah melenyapkan aplikasi mereka di Apple Watch dalam beberapa minggu terakhir. Aplikasi ternama itu mencakup Amazon, eBay, Google Maps, dan Target. Tak jelas kapan ketiga perusahaan besar itu mulai meninggalkan dukungan Apple Watch, namun Google menegaskan telah menghapus dukungan dari Google Maps dengan update terakhirnya pada 17 April 2017.

"Kami menghapus dukungan Apple Watch dari rilis iOS terbaru kami tetapi berharap mendukung itu lagi di masa mendatang," kata Google dalam sebuah pernyataan yang dikutip Cnet, Rabu (3/5/2017).
Sementara itu, Amazon menolak untuk mengatakan kapan ia menghapus dukungan Apple Watch tetapi ia menegaskan pihaknya tak lagi mendukung Apple Watch. "Kami terus berinovasi atas nama pelanggan kami," kata Amazon.

"Ada beberapa alasan mengapa kami tidak menganggap ini solusi tepat bagi pelanggan kami saat ini. Kami selalu mencoba hal baru dan berharap bisa bereksperimen dengan solusi yang bisa dikenakan di masa depan," lanjutnya.

Taget dan eBay tak menanggapi komentar tentang langkah yang diambilnya. Begitu pula dengan Apple, ia tak ingin membuka suara tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, tak jelas alasan perusahaan itu melepas dukungan aplikasi di Apple Watch atau apakah Apple juga memiliki peran dalam keputusan mereka.