BUAH apel adalah satu dari sekian banyak buah favorit banyak orang. Selain manis, apel juga memiliki tampilan visual yang menarik dengan warna merah dan hijaunya. Belum lagi ditambah dengan wanginya yang manis, karena buah apel masih termasuk dalam rose family. Namun tahukah Anda, ternyata buah apel juga memiliki banyak manfaat untuk perawatan kecantikan kulit dan rambut. Apa saja keajaiban apel untuk kecantikan? Baca ulasannya di bawah ini, seperti disitat Stylecraze, Rabu (3/5/2017).

Mencerahkan warna kulit

Kandungan konten kolagen dan zat elastik yang terdapat pada apel, membuat apel menjadi salah satu buah yang vital untuk dikonsumsi agar kulit menjadi sehat bercahaya, flawess dan tetap kenyal serta kencang.

Proteksi sinar UV 

Bahwasanya apel mengandung zat UVB yakni partikel yang menyediakan perlindungan ekstra untuk kulit dari jahatnya sinar paparan matahari.

Atasi jerawat 

Apel juga memiliki kandungan cooling properties, yang berfungsi untuk mengatasi jerawat yang kemerahan sampai dengan menenangkan rasa perih di kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Merangsang pertumbuhan rambut 

Selain bermanfaat untuk kulit, apel juga mempunyai khasiat untuk rambut lho. Salah satunya ialah bisa merangsang pertumbuhan rambut, karena apel mengandung nutrisi biotin yang bisa bekerja sebagai steroids alami untuk merangsang pertumbuhan helai-helai rambut yang baru yang akar dan batangnya lebih kuat.

Mencegah kerontokan rambut 

Apel disebutkan mempunyai potensi untuk mencegah kerontokan rambut, karena mengandung zat-zat baik seperti soluble fiber, phenolic compounds, anti-oksidan, dan aneka vitamin yang tidak hanya menyehatkan rambut, tetapi juga sirkulasi di area kulit kepala.