Pernahkah kamu merasa kewalahan dengan pekerjaan? Apa yang kamu lakukan saat itu terjadi? Memilih untuk mengabaikan tugas itu dan mengerjakan hal lain yang tak penting? Jangan abaikan! Ternyata itu salah satu tanda kalau Anda sedang stres, Sahabat Dream. Selain membuang-buang waktu, apakah Anda juga mengalami salah satu atau semua hal ini?

- Tidak bisa tidur

- Banyak pikiran

- Sulit konsentrasi

- Sakit kepala

- Pegal-pegal

Jika jawabannya ya, maka positif kamu sedang mengalami stress.

Sebenarnya stres tak selalu buruk, lho. Stres ringan justru baik untuk kinerja otak. Penelitian menunjukkan kalau otak yang mengalami tekanan selama beberapa waktu menunjukkan peningkatan pada memorinya.

Namun lain halnya kalau sudah berlarut-larut. Justru dampaknya berbahaya, menurunkan kekebalan tubuh, membuat tubuh rentan terhadap penyakit, dan menurunkan kinerja otak juga.

Oleh karena itu segera kenali dan atasi sebelum berkepanjangan.

Kalau kamu senang minum minuman berkafein, kurangi jumlahnya karena kafein meningkatkan kerja jantung yang bisa membuat orang yang sedang stres menjadi semakin gelisah. Sebagai gantinya perbanyak minum air putih.

Berolahraga juga bisa mengurangi stres terutama jika dilakukan di pagi hari. Sinar matahari pagi akan membantu tubuh memproduksi hormon endorfin yang membuat kita merasa lebih baik.

Curhat kepada orang terdekat juga dapat kamu lakukan. Kadang hanya membicarakan masalahnya saja sudah cukup membantu. Luapkan emosi mu seperti menangis dan tertawa, setelahnya Sahabat Dream akan merasa lebih ringan.

Ada lagi cara yang lebih simpel, kamu bisa memanfaatkan alat bantu kesehatan yang memiliki khasiat seperti sinar matahari pagi, mendorong tubuh memproduksi hormon endorfin.

Kalau sinar matahari pagi hanya efektif sampai jam sembilan saja, dengan alat ini kamu bisa merasakan manfaatnya sepanjang hari, karena berbentuk seperti gelang dan kalung sehingga dapat dipakai setiap saat.

Manfaat lainnya adalah kandungan ion negatifnya bisa memperlancar aliran darah dan menambahkan suplai oksigen, sehingga tubuh mu menjadi semakin segar.