Home >  Artikel >  Ragam

Tips Menghemat Baterai Smartphone dan Laptop

Tips Menghemat Baterai Smartphone dan Laptop
Ilustrasi
Kamis, 06 April 2017 15:23 WIB
JAKARTA - Smartphone memiliki kapasitas baterai yang berbeda-beda. Meskipun kapasitas baterai smartphone pengguna besar, namun tetap saja terkadang kondisi low-bat tidak dapat dihindari.Beberapa hal yang bisa pengguna perhatikan untuk menghemat baterai smartphone ialah mematikan konektivitas seperti wifi dan mobile data. Disarankan pula mengaktifkan airplane mode untuk menghentikan konektivitas data yang dapat menguras baterai.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur kecerahan layar. Tingkatan kecerahan layar memengaruhi daya baterai ponsel. Bila ponsel Anda diatur dalam tingkatan kecerahan layar yang tinggi, pengguna menurunkannya untuk mencegah borosnya daya baterai.
Sementara bagi pengguna perangkat laptop, hal yang perlu diperhatikan untuk menghemat baterai ialah mengatur power-savings atau power plan. Pengguna bisa masuk ke Control Panel, pilih Hardware and Sound, lalu Power Options, menuju pengaturan power plan serta memilih power saver.

Matikan update otomatis juga membantu agar baterai perangkat laptop tidak boros. Meskipun tidak berpengaruh banyak, namun cara ini diklaim efisien terhadap daya baterai serta mencegah terkurasnya kuota data.

Ads
Selain itu, menurunkan kecerahan layar laptop dan mengaktifkan airplane mode juga membantu menghemat baterai agar tidak cepat terkuras.

Editor : Yovi Ansari
Sumber : okezone.com
Kategori : Ragam
www www