Ini Alasan Kenapa Ular Piton 7 Meter Bisa Makan Manusia

Ini Alasan Kenapa Ular Piton 7 Meter Bisa Makan Manusia
Ilustrasi Ular Piton
Jum'at, 31 Maret 2017 09:15 WIB
Kasus seorang petani Indonesia ditelan bulat-bulat oleh seekor ular piton tidak hanya membuat heboh warga lokal tapi juga menjadi perhatian dunia internasional.Sebelumnya, polisi mengatakan seorang petani di Sulawesi Barat telah ditelan oleh seekor ular piton. Hal itu diketahui ketika penduduk yang menangkap dan membunuh ular itu ramai-ramai membelah perutnya.

Mereka menemukan korban masih dalam keadaan utuh saat perut ular raksasa itu dibelah.

Akbar, petani berusia 25 tahun itu kemungkinan diserang dan ditelan di sebuah perkebunan kelapa sawit di dekat desanya di Sulawesi Barat.

Ads
Kejadian yang sangat langka tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan di kalangan netizen. Banyak yang heran bagaimana petani tersebut bisa sampai tertelan secara utuh.

Berikut ini penjelasan bagaimana seekor ular piton menelan mangsanya hingga tetap utuh di dalam tubuhnya.

Masyarakat Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat beberapa waktu lalu dibuat sibuk setelah salah satu warganya hilang. Tapi, alangkah terkejutnya mereka tatkala menemukan warga yang hilang itu terbujur kaku di dalam perut seekor ularpiton raksasa sepanjang 7 meter.

Rupanya binatang melata tersebut telah menelan pria nahas itu utuh-utuh.

Diketahui korban bernama Akbar. Saat perut ular tersebut dibelah, tubuh Akbar ditemukan masih dalam kondisi utuh. Pria itu bahkan terlihat masih mengenakan sepatu boot, celana pendek dan kaus.

Pemuda berusia 25 tahun itu menghilang setelah ia pergi untuk memanen kelapa sawit pada Minggu, 26 Maret 2017. Ketika dia tak kunjung kembali ke rumah, keluarga dan teman-teman Akbar pun mulai mencari dia di malam berikutnya.

Saat warga tengah mencari, Dan mereka pun menemukan piton di kebun belakang Akbar sendiri pada Senin, (27/3/2017) sekitar pukul 22.00.

Mereka pun khawatir jika Akbar telah ditelan ular tersebut dan akhirnya memutuskan untuk membedah perut ular itu.

Penduduk setempat kemudian berkumpul untuk membedah perut ular itu dengan sebuah pisau berburu sepanjang 18 inchi. Dan benar saja, setelah perut ular tersebut dibuka, di dalamnya terdapat jasad Akbar.

Editor:Yovi Ansari
Sumber:dream.co.id
Kategori:Ragam
wwwwww