Aksi Damai 313, Polisi Imbau Warga Gunakan Jalur Lalu Lintas seperti Biasa

Aksi Damai 313, Polisi Imbau Warga Gunakan Jalur Lalu Lintas seperti Biasa
Ilustrasi
Jum'at, 31 Maret 2017 10:14 WIB
JAKARTA - Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit menegaskan hingga saat ini pihaknya memastikan belum ada pengalihan arus lalu lintas secara menyeluruh.Hal itu terlihat dari masih banyaknya kendaraan yang melintas di jalan area Masjid Istiqlal.

"Sampai dengan sekarang belum ada informasi pengalihan arus lalu lintas yang kami terima," ucapnya di Masjid Istiqlal, Jumat (31/3/2017).
Namun, Pantauan Okezone, kendaraan yang melintas di depan masjid Istiqlal harus mengarahkan kendaraannya ke arah Pasar Baru, karena jalan Veteran telah ditutup.

Sementara itu, rute longmarch peserta aksi 313 diketahui masih belum ditutup. Sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas harus mengalami kemacetan.

Ads
Kemudian, setelah melaksanakan salat Jumat peserta aksi akan bergerak menuju istana negara untuk menyampaikan aspirasinya.

Karena itu, Ridwan mengimbau agar masyarakat tidak perlu cemas dan tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari.

"Untuk pengalihan arus situasional, tapi masyarakat kami imbau tetap menggunakan jalur publik seperti biasa tidak perlu ada kecemasan," pungkasnya.

Untuk rute aksi 313 berdasarkan informasi yang diterima massa akan berada pada titik kumpul di Masjid Istiqlal. Setelah salat Jumat massa akan diarahkan untuk berputar melewati Jalan Merdeka Timur dan Jalan Merdeka Selatan terlebih dahulu.

Selanjutnya, massa 313 akan jalan kaki ke jalan protokol di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat menuju Istana Negara.

Editor:Yovi Ansari
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww