Dengan menggunakan rempah-rempah yang ada di sekitar kita, penyakit liver atau hepatitis yang kita kenal dengan penyakit kuning harus diwaspadai karena jika dibiarkan tanpa pengobatan akan berdampak negatif yang bisa mengakibatkan kematian.

Ada banyak penyebab timbulnya penyakit liver seperti karena keturunan, kekurangan gizi waktu masih dalam kandungan, kelainan sistem metabolisme atau kerusakan proses dalam pencernaan, infeksi atau adanya bakteri, minuman beralkohol atau sering meminum minuman yang bersoda, pernah melakukan operasi bagian dalam tubuh dan efek samping obat-obatan kimia yang penggunaannya secara terus menerus dan akibat merokok.

Gejala Penyakit Liver

Mengobati penyakit liver secara alami harus mengenali gejalanya atau perubahan pada penderita penyakit liver atau itu sendiri adapun gejala-gejalanya adalah sebagai berikut :

1. Kulit penderita mengalami perubahan dengan warna kuning

2. Berat badan menurun secara drastis

3. Hilangnya selera makan

4. Mengalami mual pada perut

5. Tidak enak badan mengalami lemah, lesu, loyo dan tidak bergairah

6. Cepat lelah, sering mengalami pusing atau sakit kepala otot rasanya pegal

7. Mimisan

8. Stres

9. Keputihan yang berlebih pada wanita serta mengalami pelengkungan pada kuku

10. Bau badan dan mulut yang menyengat.

Mengobati penyakit liver secara alami bisa dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar seperti : kol atau kubis, wortel, buncis, brokoli, apel, tomat, jeruk, jambu biji, pepaya, alpukat dan belimbing buah atau manis.

Dalam mengobati penyakit liver secara alami, Anda juga harus memperhatikan pola makan sehari-hari, sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung banyak vitamin B6 dan B12, hati dan ikan.

Mengobati penyakit liver secara alami juga harus memperhatikan makanan yang perlu dihindari, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak dan makanan yang di bakar atau diasapin seperti sate dan ayam bakar, usahakan untuk menghindari makanan yang di olah dari bahan sapi, kambing, ayam, cumi-cumi, kepiting, udang, dan kerang.

Buah-buahan juga ada yang perlu dihindari seperti buah nanas, durian, nangka dan belimbing sayur, semua makanan yang perlu dihindari ini kalau sering dikonsumsi bisa mengakibatkan penyakit liver tersebut kambung lagi juga dapat memperlambat proses pengobatan pada saat melakukan Pengobatan Liver Kronis.

Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami Dengan Menggunakan Bahan Herbal

Caranya adalah dengan 1/4 kg temulawak diiris tipis lalu dikeringkan, usahakan yang berwarna kuning karena khasiatnya lebih banyak dibandingkan dengan yang berwarna putih ditambah dengan 3 lembar daun sirsak di jemur sampai kering, setelah semua bahan kering, kemudian rebus dengan air 4 gelas menjadi 3 gelas saring lalu tambahkan gula merah secukupnya minum 3 kali sehari sekali minum 1 gelas, lakukan hal ini secara rutin dan tiap hari sampai penyakit livernya dinyatakan sembuh. Selain itu, sebaiknya berjemurlah di pagi hari antara jam 7 sampai jam 9 selama 30 menit dan jangan melakukan olahraga berat karena akan memperlemah kondisi hati.

Itulah beberapa Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami semoga bermanfaat khususnya untuk Anda penderita penyakit liver.