Macan Paling Bahagia di Indonesia Disorot Dunia

Macan Paling Bahagia di Indonesia Disorot Dunia
Ilustrasi (Google)
Sabtu, 18 Maret 2017 15:45 WIB
Tentara Nasional Indonesia telah membongkar patung harimau di sebuah basis Komando Distrik Militer di Jawa Barat. Penyebabya, patung tersebut viral dan menjadi bahan tertawaan di jagad maya.

Patung harimau menyeringai itu seharusnya menjadi maskot Komando Daerah Militer (KODAM) III/Siliwangi. Tapi para pengguna internet justru menganggapnya lucu lantaran wujudnya berbeda dari harimau 'sengit di logo resmi KODIM Siliwangi.

" Saya tidak tahu kenapa, tapi setiap kali saya melihat wajahnya, saya tertawa... buahaha," tulis salah seorang pengguna Facebook.

Patung harimau itu sudah terpajang di tempat itu selama beberapa tahun, tapi baru-baru ini saja menjadi " tenar" karena media sosial.

Seorang netizen, Vincent Candra, mengatakan dia tertawa geli ketika melihat wajah harimau itu dan memutuskan untuk mengunggah fotonya di Twitter.

Sejak itu foto patung harimau itu menjadi viral. Bahkan jadi topik hangat media nasional. Banyak yang menyindir tampilan patung harimau itu dengan membuat meme berupa kartun harimau.

Ada pula yang mengeditnya menyerupai poster film. Media asing seperti BBC News pun tak luput memberitakan kehebohan patung harimau ini.

Dan akhirnya, pada hari Senin, tentara bergerak menghancurkan patung harimau itu. Komandan Daerah Militer (Dandim) III/Siliwangi, Mayor Jenderal Herindra, mengatakan patung tersebut sudah sejak lama ada di Distrik Cisewu.

" Setiap unit memiliki keputusan sendiri tentang bagaimana patung itu harus dibuat, tapi kadang-kadang pembuat patungnya tidak selalu berhasil membuat dengan baik," katanya.

Penghancuran patung harimau itu pun kembali menjadi sorotan netizen. Banyak yang menyatakan kesedihan namun dalam wujud " humor online" .

" RIP Harimau Cisewu, terima kasih sudah menghibur kita," tulis salah satu pengguna Twitter.

Sebuah halaman parodi di Facebook, Kementerian Humor Indonesia, menuliskan banyak orang yang " patah hati" . Mereka merasa ikut bersalah lantaran membuat patung harimau itu dihancurkan. Karena itu mereka membuat meme " kartun selamat tinggal" untuk mengingatkan semua orang pada wajah menyeringai dari patung harimau itu.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww