Makan Yoghurt Tingkatkan Fungsi Otak Loh

Makan Yoghurt Tingkatkan Fungsi Otak Loh
Ilustrasi
Jum'at, 17 Maret 2017 10:05 WIB
YOGHURT mengandung prebiotik yang baik untuk kesehatan usu. Tapi belum lama ini, peneliti mengklaim bahwa makanan ini juga baik untuk meningkatkan kesehatan otak."Jika seseorang rajin makan yoghurt dapat banyak manfaatnya. Tidak cuma untuk melawan infeksi di usus, kesehatan otak pun bisa meningkat," kata Margaret Morris, Profesor di University of New South Wales di Australia, dilansir Zeenews, Jumat (17/3/2017).

Tim meneliti dampak dari probiotik yang umum digunakan pada kesehatan usus dan fungsi kognitif pada tikus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tikus yang diberi yoghurt, memiliki daya ingat yang bagus ketika satu bulan diberikan yoghurt.

loading...
"Kami terkejut menemukan penelitian ini. Beberapa tikus yang tak diberikan yoghurt, cepat mengalami gangguan otak," tambah Morris.

Ads
Meskipun studi ini hanya berhasil pada tikus, pada orang pun bisa memiliki manfaat sama. Karena yoghurt merupakan turunan produk susu yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh, berkat bakteri baiknya yang dapat melawan penyakit infeksi.

"Bakteri prebiotik bagus untuk usus, otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh orang." tukas Morris.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww