Tabrak Burung, Pesawat Ini Selamat tapi Harus Berbalik Arah

Tabrak Burung, Pesawat Ini Selamat tapi Harus Berbalik Arah
Ilustrasi
Kamis, 16 Maret 2017 09:00 WIB
BURUNG adalah salah satu ancaman paling menakutkan dari pesawat terbang. Tapi, sebuah turboprop Air New Zealand berhasil selamat dari ancaman kecelakaan setelah menabrak burung dengan berbalik arah kembali ke titik asal penerbangan di Nelson.Penumpang dalam penerbangan dari Nelson ke Auckland, Rabu pagi ini mengatakan, pesawat menabrak sekawanan burung. Akibatnya, penerbangan dialihkan kembali ke Nelson agar insinyur dapat melakukan pemeriksaan.

Seperti dikutip dari Stuff, Rabu (16/3/2017), pesawat jenis ATR-72 ini awalnya berangkat jam 07:30. Manager komunikasi Air New Zealand, Brigitte Ransom, mengatakan bahwa penerbangan NZ5264 kembali ke Nelson setelah menghadapi serangan burung.

"Pesawat telah diperiksa dan dibersihkan oleh insinyur dan berhasil berangkat lagi sekitar 09:05," kata Ransom.

Ads
Menurut Asosiasi Airline Pilot British (BALPA), dikutip dari Telegraph, pengendara pesawat tidak harus selalu khawatir dengan kecelakaan atau insiden mengerikan setelah tabrakan pesawat dengan burung terjadi.

"Pesawat dirancang dan dibangun untuk menahan serangan burung dan pilot menjalani latihan keras untuk memungkinkan mereka bisa berurusan dengan kejadian seperti tabrakan dengan burung," kata spesialis keselamatan penerbangan BALPA, Stephen Landells.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww