Mengapa Arloji Mahal Tetap Diburu Para Pria Jadi Aksesori Andalan?

Mengapa Arloji Mahal Tetap Diburu Para Pria Jadi Aksesori Andalan?
Ilustrasi
Minggu, 12 Maret 2017 09:18 WIB
BERBEDA dengan kaum Hawa yang menjadikan perhiasan atau tas sebagai aksesori andalan penunjang penampilan, kaum Adam kebanyakan biasanya hanya mengandalkan satu item ini sebagai aksesori favorit.Ya, arloji khususnya arloji mahal menjadi senjata pamungkas para pria untuk memiliki tampilan yang sempurna. Bicara soal harga, alroji pria memang dibanderol beragam. Dari yang berharga cukup mahal, mahal sekali, hingga super mahal.

Namun walaupun begitu arloji mahal tetap banyak diburu para pria, lalu sebetulnya apakah alasan mengapa para pria tetap banyak mengincar arloji mahal sebagai salah satu item yang wajib dimiliki? Berikut paparan alasannya, sebagaimana dikutip Realmenrealstyle, Minggu (11/3/2017).

Alat pengingat waktu yang berkualitas

Ads
Di samping faktor keindahan untuk mata atau estetika, satu alasan paling mendasar mengapa para pria memilih arloji mahal sebagai aksesori andalan ialah untuk difungsikan sebagai alat pengingat waktu yang tahan lama dan berkualitas tinggi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Jam tangan yang murahan biasanya diproduksi secara masal dengan menggunakan tenaga para pekerja yang kurang ahli di bidangnya, namun tidak dengan arloji branded mahal yang dibuat para ahli artisan jam tangan melalui proses pembuatan yang tidak sebentar.

Seperti contohnya Patek Philippe yang butuh waktu minimal 10 bulan untuk arloji model biasa, dan hingga 2 tahun untuk model arloji yang agak kompleks. Arloji mahal berkualitas tinggi biasanya mempunyai umur lebih dari 10 tahun pemakaian, dengan rentang maintaining per 5 tahun sekali.

Nilai investasi

Arloji mahal keluaran label memah nan premium dibuat dengan desain dan kualitas yang tidak sembarangan, belum lagi dengan menggunakan material bahan-bahan yang berharga seperti emas contohnya.

Selain itu, nama besar dari brand mahal arloji tersebut sendiri sebut saja seperti Omega dan Rolex memang bisa menaikkan prestige sehingga membuat daya tarik dari arloji tersebut menjadi naik jika dijual kembali di pasar bebas. Inilah yang menjadikan mengapa arloji branded mahal bisa difungsikan sebagai barang investasi layaknya handbag mewah.

Display status sosial

Suka atau tidak, penampilan luar adalah hal pertama yang dilihat dan dinilai oleh orang lain. Ditambah dengan kenyataan bahwa penampilan yang menampilkan bentuk materi memang penting dan berlaku di dunia ini, di mana salah satunya hal ini bisa dicapai dengan mengenakan arloji mahal dengan desain dan kualitas tinggi yang secara langsung menunjukkan status sosial dari pemakainya.

Warisan

Bagi pria, terlebih yang memiliki anak laki-laki dirasa penting adanya untuk bisa mewariskan kepada keturunan laki-lakinya sesuatu barang berharga yang bisa diwariskan sebagai barang turun-temurun dalam satu garis generasi keluarga.

Mewariskan arloji mahal yang tahan lama dari seorang Ayah ke anak laki-lakinya dapat secara tidak langsung menjadi refleksi dari kisah kehidupan laki-laki di dalam keluarga tersebut. Mulai dari kesuksesan, suka, duka, hingga cerita cinta.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww