Ternyata! Ini yang Terjadi ketika Anak Melewatkan Sarapan

Ternyata! Ini yang Terjadi ketika Anak Melewatkan Sarapan
Ilustrasi
Jum'at, 10 Maret 2017 08:30 WIB
KITA semua tahu bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting sebelum memulai aktivitas. Tapi sebagian anak memiliki kecenderungan untuk memilih-milih makanan di pagi hari dan malah melewatkan sarapan.Ahli diet Hala Barghout menjelaskan, sarapan akan memberikan energi pada tubuh untuk menjalankan hari anak saat di sekolah. Anak yang makan sarapan setiap hari punya performa akademis yang baik di sekolahnya. Bahkan, mereka turut berpartisipasi dengan sukses dalam kegiatan fisik di sekolah.

Tubuh mereka perlu mengisi "bahan bakar" di pagi hari setelah berpuasa 8 jam. Jika seorang anak menolak sarapan, mereka cenderung cepat lelah karena tidak memiliki pasokan energi yang cukup.

Akibatnya, anak bisa mengalami suasana hati buruk, pasti ia akan cepat marah. Ketika anak marah, pasti akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi teman-teman sekelasnya.

Ads
Agar anak tetap sarapan di pagi hari sebelum berangkat ke sekolah, Moms bisa sediakan sarapan favorit anak yang dikombinasikan sayuran atau buah-buahan. Sehingga kebutuhan nurtisinya terjaga. Anak juga lebih bersemangat saat ia pergi ke sekolah.

Memiliki makanan yang kaya biji-bijian, serat, dan protein daoat meningkatkan perhatian mereka. konsentrasi, dan memori anak di sekolah. Jadi, Moms enggak perlu pusing dan khawatir lagi. Demikian dilansir dari laman MSN, Jumat (10/3/2017).

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww