Alamak, di Jerman Ada Rumah Ukuran 1 Meter Persegi Loh!

Alamak, di Jerman Ada Rumah Ukuran 1 Meter Persegi Loh!
Ilustrasi
Jum'at, 10 Maret 2017 11:30 WIB
JAKARTA - Harga tanah tak dapat dipungkiri kian hari kian mahal. Bahkan, harga tanah di Jakarta dikabarkan ada yang sudah menembus Rp200 juta per meter, yakni di kawasan SCBD Jakarta yang merupakan salah satu sentra bisnis terbesar di Indonesia.Mahalnya harga tanah juga tak hanya terjadi di Indonesia. Di belahan dunia dengan populasi penduduk yang mengalami pertumbuhan dengan pesat pun terimbas mahalnya harga tanah.

Bagi masyarakat berpenghasilan rendah tentu tak punya pilihan lain selain mengungsi ke daerah lain yang jauh dari perkotaan yang masih menyisakan tanah dengan harga terjangkau. Lantas, bagaimana dengan orang-orang yang tidak bisa jauh dari kota?
Dilansir Curbed, nampaknya rumah dengan ukuran minimalis bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tetap kekeh tinggal di kota. Namun, mengingat harga tanah di kota per meter sudah sangat mahal, berapa luas bangunan yang bisa dibuat?

loading...
Mungkin rumah berukuran 1 meter yang dilansir curbed ini bisa menjadi solusi. Namun rumah berukuran 1 meter persegi ini mungkin hanya cocok bagi mereka yang tetap nekat menetap di kota meski dana yang dipunya tak seberapa.

Ads
Arsitek dan desainer Van Bo Le-Mentzel yang berbasis di Jerman ini seperti sedikit gila. Pasalnya dia membuat rumah dengan ukuran 1 meter. Proyek ini pun baru akan dimulai di Maret 2017. Rumah-rumah berukuran 1 meter persegi ini nantinya akan menjadi hunian bagi sebuah desa.

Untuk membangun desa ini pun dirinya bekerjasama dengan Bauhaus Campus Berlin, Bauhaus Archive/Museum of Design, Zukunftsgeräusche, dan Kiron Open Higher Education.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww