Ternyata! Darah Menstruasi Sedikit, Mungkin Anda Stres Ladies

Ternyata! Darah Menstruasi Sedikit, Mungkin Anda Stres Ladies
Ilustrasi
Rabu, 08 Maret 2017 12:56 WIB
KETIKA menstruasi sedikit, mungkin Anda bertanya-tanya apakah ini ada kaitannya dengan kondisi kesehatan? Memang ada beberapa alasan yang mendasari darah menstruasi yang keluar terlalu sedikit, salah satunya faktor hormonal.Bagi Anda yang mengalami periode ini, ketahui penjelasan dr Nupur Gupta, ahli ginekolog dan obstetri, mengenai darah menstruasi yang sedikit.

Obat kontrasepsi

loading...
Bisa jadi obat kontrasepsi oral yang dikonsumsi berpengaruh terhadap menstruasi yang keluar. Ini salah satu efek obat kontrasepsi terhadap kelancaran menstruasi Anda.

Ads
Ketidakstabilan hormonal

Wanita yang mengalami ketidakstabilan hormon biasanya memiliki masalah datang bulan. Kekurangan estrogen justru menjadi alasan utama soal tidak lancarnya menstruasi.

Stres

Tahukah Anda ternyata stres dapat menghambat kelancaran menstruasi Anda. Normalnya, darah kotor yang dikeluarkan tubuh cukup banyak. Namun, stres berpengaruh terhadap produksi hormon estrogen dan progesteron. Ketika kedua hormon terganggu, darah yang keluar saat menstruasi jadi lebih sedikit.

Kekurangan berat badan

Orang yang terlalu kurus biasanya memiliki lemak yang sedikit. Hal ini berpengaruh pada keluarnya darah menstruasi yang sedikit. Padahal lemak memiliki peran penting dalam proses mentruasi. Demikian dilansir dari Thehealthsite, Rabu (8/3/2017).

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww