Banjir di Muba Belum Surut, Anak Sekolah Diantar Menggunakan Perahu

Banjir di Muba Belum Surut, Anak Sekolah Diantar Menggunakan Perahu
Banjir yang melanda Desa Pangkal Bayat dan Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Rabu, 08 Maret 2017 12:16 WIB
MUSI BANYUASIN - Banjir yang melanda Desa Pangkal Bayat dan Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mencapai ketinggian hingga 2 meter.Selain membuat perekonomian warga lumpuh, hal tersebut juga membuat anak-anak yang akan pergi kesekolah terpaksa diantar menggunakan perahu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Musi Banyuasin, Rabu (08/03/2017).

Perahu BPBD ini memang sudah disiapkan sejak minggu lalu untuk memantau dan membantu aktivitas warga sekitar, termasuk mengantarkan ke sekolah atau membantu proses evakuasi warga.
Sebelumnya, Empat kecamatan lebih dulu terendam yakni Kecamatan Batang Hari Leko, Kecamatan Bayung Lincir, Sangga Desa dan Lais, Musi Banyuasin (Muba). Kemudian siang tadi banjir meluas ke Kecamatan Lawang Wetan.

loading...
Sejumlah posko tersebar di masing-masing kecamatan untuk menampung para pengungsi. Sementara banjir ini imbas kiriman dari Sungai Batanghari, Jambi dan meluapnya Sungai Ogan. Banjir kali ini terbilang besar, karena sebelum-sebelumnya ketinggian air tak sampai 1 meter.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww