Horner: Keputusan Kami yang Anti Sirip Hiu Ditolak Mentah-mentah!

Horner: Keputusan Kami yang Anti Sirip Hiu Ditolak Mentah-mentah!
Ilustrasi
Selasa, 28 Februari 2017 10:19 WIB
BARCELONA – Bos Red Bull, Christian Horner, mempertanyakan fungsi sirip hiu yang ada pada Formula One (F1) 2017. Pasalnya perangkat baru tersebut dimasukan dalam paket Aerodinamika yang dirancang Federasi Internasional Automotive (FIA) untuk memulai musim ini.Sebelumnya F1 memang digemparkan dengan perubahan regulasi yang menuntut sistem aerodinamika tingkat tinggi pada F1 musim 2017. Namun penggunaan sirip hiu yang dinilai dapat memberikan downforce yang lebih besar terbukti tidak efektif selama sesi uji coba pramusim di Barcelona.

“Saya pikir mobil F1 2017 terlihat sangat fantastis. Satu-satunya hal yang memungkinkan mobil F1 2017 terlihat buruk adalah penggunaan sirip hiu,” tutur Horner, sebagaimana diberitakan F1i, Selasa (28/2/2017).

“Sirip hiu merupakan salah satu strategi F1 musim lalu, namun tampaknya semua tim meminta untuk segera menghapuskannya karena sangat tidak menguntungkjan dari segi kinerja yang ditawarkan. Dalam kepentingan estetika, kami meminta penghapusan pada sirip hiu, namun sayangnya permintaan tersebut langsung ditolak,” tuntasnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww