Ratusan Hektare Sawah di Lampung Timur Terendam Banjir

Ratusan Hektare Sawah di Lampung Timur Terendam Banjir
Ilustrasi
Selasa, 21 Februari 2017 14:28 WIB
LAMPUNG - Ratusan hektare sawah dan puluhan rumah di Desa Mulyoasri, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Lampung Timur terendam banjir. Kondisi ini akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin malam hingga Selasa (21/2/2017) pagi."Selain ratusan hektare sawah, kolam ikan juga terendam banjir setinggi 2 meter akibat hujan deras yang mengguyur sejak kemarin sore hingga Selasa malam," kata anggota DPRD Lampung Timur, Faizal Risa.

Ia mengatakan, selain sawah dan kolam ikan milik warga yang terendam, puluhan rumah warga juga terendam air. "Ketinggian air di rumah warga bahkan mencapai satu meter," sambungnya.
Menurut Faizal, hujan deras yang mengguyur semalam suntuk itu membuat Sungai Way Areng di desa setempat meluap dan membanjiri sawah, kolam dan rumah warga. Ia mengklaim telah meninjau lokasi yang terdampak banjir itu.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Genta Lampung Timur, Fauzi menyebutkan, hujan yang mengguyur semalam suntuk juga membanjiri area Pasar Sukadana, ibu Kota Kabupaten Lampung Timur.

Ads
"Banjir semalam suntuk sejak maghrib membanjiri pasar Sukadana, dan jalan utama di kota ini, ketinggian sekitar satu meter di sini," kata Fauzi yang tinggal di Kota Sukadana ini.

Menurut dia, sejumlah kolam ikan juga terendam banjir yang membuat ikan-ikan peliharaan warga terbawa banjir. "Banyak warga merugi akibat kolam ikannya terendam banjir ini," tandasnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww