Ngeri! Usai Cedera Saat Main Futsal, Faris Diketahui Kena Kanker Tulang

Ngeri! Usai Cedera Saat Main Futsal, Faris Diketahui Kena Kanker Tulang
Faris
Senin, 20 Februari 2017 11:30 WIB
JAKARTA - Faris adalah sosok yang gemar olahraga. Nah, suatu kali dia mengalami cedera saat futsal. Namun saat itu juga Faris diketahui kena kanker tulang."Aku memang suka futsal, setiap hari bisa main. Waktu itu memang lagi persiapan lomba futsal juga eh malah cedera," kata pria bernama lengkap Faris Fadhli kepada detikHealth ketika ditemui di FX Sudirman, Senayan, Minggu (19/2/2017).

Mengalami cedera usai bermain futsal memang kerap terjadi pada dirinya. Namun, menurutnya cedera yang terjadi ketika ia berumur 17 tahun itu merupakan cedera yang paling parah.

"Emang biasa aku alami (cedera) di ligamen tapi ini yang paling parah. Dan kata dokter memang cedera di ligamen sering bekermbang jadi kanker," sambung pria asal Yogyakarta ini.

Setelah enam bulan mengalami cedera, kakinya sering mengalami linu dan bengkak. Hingga akhirnya ia pincang dan melakukan MRI (magnetic resonance imaging).

"Hasilnya ada tumor ganas. Nggak pernah nyangka kalau bisa jadi tumor saat itu makanya down banget," imbuh Faris.

Setelah menerima hasil diagnosis, Faris menerima keputusan untuk mengamputasi kaki sebelah kanannya. Karena menurutnya itu adalah pilihan terbaik untuk orang-orang yang ia sayangi.

Walaupun telah melakukan amputasi, Faris tetap mencintai olahraga. Tak jarang ia masih bermain futsal dengan menjadi seorang kiper.

"Aku tuh kalau lihat bola senang dan nggak trauma. Jadi kiper ya mainnya loncat-loncat aja nggak pakai tongkat," ucap pria berumur 23 tahun ini.

Selain masih hobi bermain bola, Faris kini bergabung bersama atlet difabel. Tahun lalu ia mewakili Yogyakarta di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) dalam kategori angkat berat.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:Ragam
wwwwww