Buah-buahan Ini Lebih Bermanfaat jika Dimakan Tanpa Dikupas Kulitnya

Buah-buahan Ini Lebih Bermanfaat jika Dimakan Tanpa Dikupas Kulitnya
Ilustrasi
Senin, 20 Februari 2017 12:48 WIB
MUNGKIN Anda selalu mengupas kulit beberapa jenis buah-buahan yang seharusnya tidak dilakukan. Karena manfaatnya lebih sehat, dibandingkan Anda makan daging buahnya saja.Dilansir Timesofindia, Senin (20/2/2017), berikut adalah lima buah yang dikonsumsi dengan kulitnya lebih bermanfaat. Simak yuk penjelasannya!

Apel

loading...
Apel diperkaya dengan antioksidan dan fitonutrien. Tidak banyak dari kita yang menyadari bahwa apel sebaiknya dikonsumsi dengan kulitnya. Justru kandungan antioksidannya banyak ditemukan dalam kulit apel. Manfaatnya untuk membantu memerangi penyakit alzheimer dan masalah degeneratif lainnya. Kulitnya juga mengandung sebagian besar serat dan vitamin, serta senyawa triterpenoid yang penting untuk kesehatan kita.

Ads
Pir

Saat makan pir jangan pula kupas kulitnya. Kulit buah ini penuh serat, fitronutrien, dan antioksidan. Bahkan kulit pir juga mengandung anti-inflamasi untuk mencegah rasa nyeri di bagian tubuh

Sawo

Buah ini memiliki banyak manfaat kesehatan bila dimakan dengan kulit. Kandungan vitamin pada kulit sawo dapat memelihara kesehatan pencernaan. Karenanya, diperkaya dengan kalium, zat besi, folat, dan asam pantotenat. Jadi, lebih baik Anda makan buah sawo tanpa mengupas kulit.

Plum

Plum juga harus dimakan tanpa mengupas kulitnya yang mengandung tinggi antioksidan atau disebut asam chlorogenic. Kulit plum juga merupakan sumber vitamin C. Plum sangat bagus untuk mengatasi sembelit dan masalah pencernaan lainnya yang Anda alami dalam kehidupan sehari-hari.

Kiwi

Kulit buah kiwi yang dimakan mengandung tiga kali serat daripada makan dagingnya saja. Manfaatnya tentu untuk menjaga kekebalan tubuh berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Mangga

Tahukah Anda, kulit mangga mengandung sifat yang dapat membakar lemak dan mengurangi produksi sel-sel lemak. Selain itu, kulitnya mengandung karotenoid, polifenol, omega-3, omega-6 dan asam lemak tak jenuh ganda. Manfaatnya cukup menakjubkan yakni memerangi kanker, diabetes dan penyakit jantung. Jadi, saat makan buah lezat ini usahakan jangan kupas kulitnya ya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:Ragam
wwwwww