KALTENG - Kabag Sumda Polres Murung Raya, Kalimantan Tengah, Kompol Muhammad Sapri (49), tewas akibat kecelakaan tunggal di kilometer 47, ruas Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu. Diduga dia kehilangan kendali saat mengemudikan mobil dalam kecepatan tinggi. Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Minggu (19/6) sore. Saat itu, mendiang Sapri bersama istrinya, Wahidah, dalam perjalanan dari Palangka Raya ke Puruk Cahu. Diduga karena waktu sudah petang dan ingin mengejar berbuka puasa di daerah Kilometer 52, atau kawasan Desa Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Seperti dilansir dari Antara, korban melajukan mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi KH 1508 AG dengan kecepatan cukup tinggi. Namun nahas, setibanya di lokasi kejadian merupakan tikungan, korban tidak bisa mengendalikan mobilnya.

"Jenazah di bawa tengah malam tadi ke Palangka Raya dan rencananya hari ini diberangkatkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk dimakamkan ke kampung asalnya," kata Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Teguh Setia Budi, di Muara Teweh, Senin (20/6).

Menurut Teguh, mobil Sapri lantas terguling hingga posisinya terbalik keluar badan jalan sebelah kiri. Akibatnya korban terlempar keluar dan tewas di tempat kejadian. Sedangkan istrinya selamat, karena saat mobil terbalik, dia terlempar ke bagian belakang.

Kedua korban saat itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh. Sapri dibawa ke kamar jenazah. Sedangkan istrinya yang mengalami luka memar pada bagian tangan dan kiri, serta dada, dirawat di rumah sakit.***