Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Disetujui Komisi III DPR Jadi Kapolri, Komjen Tito: Ini Cobaan dari Allah, Saya Ingin Lakukan yang Terbaik

Disetujui Komisi III DPR Jadi Kapolri, Komjen Tito: Ini Cobaan dari Allah, Saya Ingin Lakukan yang Terbaik
Komjen Tito Karnavian. (detik.com)
Kamis, 23 Juni 2016 18:02 WIB
JAKARTA - Komisi III DPR telah menyetujui Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolrii. Komjen Tito berjanji melakukan yang terbaik untuk Polri dan masyarakat."Komisi III menyatakan menyetujui saya sebagai Kapolri, saya ucapkan terima kasih," kata Tito.

Tito menyampaikan ini usai menjalani Fit and proper test di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2016). Uji kepatutan ini dipimpin oleh Ketua Komisi III Bambang Soesatyo.

Tito mengaku senang karena rangkaian uji kelayakan dan kepatutan ini juga didengar langsung masyarakat Indonesia. Untuk itu, Tito berharap Komisi III maupun masyarakat mendukung dirinya supaya dapat menjalankan amanah dengan baik.

Ads
"Bagi saya pribadi bila rangkaian itu tuntas, bagi saya cobaan dari Allah, saya ingin melakukan yang terbaik," tutupnya.

Sebelumnya, Komisi III selesai menggelar uji kepatutan dan kelayakan untuk calon Kapolri. Sepuluh fraksi bulat menyetujui Komjen Tito Karnavian menjadi Kapolri. Bahkan 2 fraksi dengan suara terbesar yaitu PDIP dan Golkar dengan lugas menyatakan persetujuan untuk Komjen Tito. Begitu pula dengan Gerindra yang merupakan partai oposisi juga menyatakan setuju. ***

Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www