Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Sudah 2 Jam Menunggu dalam Pesawat, Penumpang Lion Air Tujuan Sumbar Disuruh Turun Lagi

Sudah 2 Jam Menunggu dalam Pesawat, Penumpang Lion Air Tujuan Sumbar Disuruh Turun Lagi
Sudah 2 Jam Menunggu dalam Pesawat, Penumpang Lion Air Tujuan Sumbar Disuruh Turun Lagi
Minggu, 29 Mei 2016 16:48 WIB
JAKARTA - Para penumpang pesawat Lion Air JT 0352 rute Cengkareng, Banten, ke Bandara Minangkabau, Sumbar, disuruh turun dan kembali ke ruang tunggu setelah sekitar dua jam berada dalam pesawat.

Salah seorang penumpang bernama Ghanda mengatakan, dijadwalkan pesawat yang dia tumpangi take off dari Cengkareng pukul 13.10 WIB dan sampai di Bandara Minangkabau, pukul 14.55 WIB. Sejak pukul 12.00 WIB penumpang sudah diminta masuk ke dalam pesawat, namun hingga pukul 14.05 WIB pesawat belum juga berangkat.

"Pukul 12.00 WIB kita sudah diminta masuk pesawat. Pesawatnya sudah tutup pintu. Sudah ada peragaan keselamatan penerbangan juga, (kemudian pesawat) mundur, mau jalan, terus malah berhenti. Akhirnya balik lagi ke parkiran," ujar Ghanda yang mengirimkan foto melalui pasangmata.com saat dikonfirmasi, Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 14.35 WIB.

"Pilotnya bilang ada kendala teknis. Kita diminta menunggu 30-60 menit. Pramugarinya bilang akan ganti pesawat," jelasnya yang saat dihubungi sedang menunggu di terminal 1 B.

Ads
Tak lama, Ghanda dan penumpang lainnya dipanggil untuk masuk kembali ke pesawat sekitar pukul 14.40 WIB. Namun belum diketahui apakah langsung take off atau tidak. Selama menunggu sekitar 30 menit, penumpang diberi snack oleh pihak maskapai.

Petugas Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta menuturkan, pesawat Lion Air JT 0352 mengalami penundaan penerbangan karena ada masalah teknis. Saat ini tengah dilakukan proses ganti pesawat.

"Itu bukan delay karena disengaja, ganti pesawat karena soal technical. Sekarang sedang proses pergantian (pesawat)," kata petugas bernama Toto yang dihubungi detikcom sekitar pukul 14.45 WIB.***
Editor : sanbas
Sumber : detik.com
Kategori : SerbaSerbi
www www