Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kapolri Ganti Kabareskrim dan 3 Kapolda

Kapolri Ganti Kabareskrim dan 3 Kapolda
Inspektur Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto
Sabtu, 28 Mei 2016 07:58 WIB
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti merotasi sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri dan tiga Kapolda. Rotasi pati Polri itu tertuang dalam surat telegram (TR) Kapolri dengan Nomor ST/1314/V/2016, tanggal 27 Mei 2016.

Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi Jodie Rooseto, bakal diganti posisinya oleh Irjen Pol. Bambang Waskito. Jodie akan mengisi jabatan Asisten SDM Kapolri, menggantikan Irjen Sabar Raharjo, yang memasuki masa pensiun.

Sedangkan posisi jabatan Bambang Waskito akan diisi oleh Kapolda Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal Polisi Arief Sulistyanto.

Kemudian, Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Musyafak. Sedangkan, posisi jabatan kapolda Jambi akan diisi oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu, Yazid Fanani.

Ads
Pati Polri yang dirotasi ialah Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim)  Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar, digantikan oleh Inspektur Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Jabatan Anang Iskandar sebagai pati Bareskrim Polri adalah dalam rangka pensiun. Lalu jabatan Wakabareskrim Polri akan diisi oleh Brigjen Antam Novambar yang  sebelumnya menjabat sebagai Direktur IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Lainnya, Kakorwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Polisi Dharma Pongrekun akan menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menggantikan Antam Novambar.***
Editor : sanbas
Sumber : viva.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www