Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kuntoro Mundur Sebagai Komut PLN

Kuntoro Mundur Sebagai Komut PLN
Kuntoro Mangkusubroto
Rabu, 18 Mei 2016 08:55 WIB
JAKARTA - Kuntoro Mangkusubroto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT PLN (Persero). Surat pengunduran diri sudah dikirim ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Wakil Ketua Unit Pelaksana Program Pembangunan Ketenagalistrikan Nasional (UP3KN) Kementerian ESDM, Agung Wicaksono, mengungkapkan pihaknya telah mengetahui pengunduran diri Kuntoro tersebut. Namun, alasan pengunduran diri bersifat pribadi, tidak bisa dikemukakan ke publik.

"Alasan pribadi," kata Agung kepada detikFinance, di Jakarta, Rabu (18/5/2016)

Agung enggan menjelaskan apakah alasan pribadi tersebut terkait dengan masalah pemangkasan kewenangan dewan komisaris PLN atau tidak. "Saya nggak bisa jawab soal itu," ucapnya.

Ads
Selain ke Menteri BUMN, Kuntoro juga sudah menyampaikan pengunduran diri pada Presiden dan Menteri ESDM. "Surat sudah disampaikan ke Presiden dan Menteri ESDM. Tapi keduanya masih di luar negeri, Menteri ESDM baru kembali dari Arab Saudi tadi malam," ujar Agung.

Saat dikonfirmasi, Kuntoro membenarkan kabar pengunduran dirinya dari posisi Komisaris utama PLN. Kuntoro sudah surat pengunduran diri sedang Jumat pekan lalu.

Sebagai informasi, Kuntoro diangkat oleh Kementerian BUMN sebagai Komut PLN pada 10 November 2015. Mantan Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Indonesia (UKP4) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, sebelumnya diangkat untuk menggantikan posisi Chandra M. Hamzah.***
Editor : hasan basril
Sumber : detikfinance
Kategori : SerbaSerbi
www www