Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Dilempari Massa HMI Pakai Batu, 2 Polisi Terluka di Bagian Kepala

Dilempari Massa HMI Pakai Batu, 2 Polisi Terluka di Bagian Kepala
Aksi massa HMI. (merdeka.com)
Senin, 09 Mei 2016 14:01 WIB
JAKARTA- Ratusan massa yang merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggeruduk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (9/5/2016). Aksi itu mereka lakukan sebagai protes terhadap pernyataan wakil ketua KPK, Saut Situmorang, yang menyebut kader HMI dekat dengan kasus korupsi.

Sempat terjadi bentrokan antara petugas polisi dengan massa dari HMI. Massa berorasi sembari melempari gedung KPK dengan batu.

Dua polisi yang mengawal aksi itu pun sempat menjadi korban. Dua anggota polisi yang belum diketahui identitas maupun kesatuannya itu mengalami luka di kepala. Keduanya pun langsung dievakuasi rekan-rekannya.

Sementara itu, massa yang semakin beringas akhirnya dapat dipukul mundur polisi setelah ditembakan gas air mata. Massa yang semula beraksi persis di depan KPK memilih mundur untuk menepi di samping kiri dan kanan gedung lembaga antirasuah tersebut.

Ads
Akibat aksi ini, akses jalan lambat menuju Kuningan ditutup. Hal itu dikarenakan adanya aksi bakar ban yang dilakukan massa HMI.***
Editor : sanbas
Sumber : merdeka.com
Kategori : SerbaSerbi
www www