Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Meski Non Muslim, Momo 'Geisha' Turut Berbagi Takjil dan Gelar Buka Bersama

Meski Non Muslim, Momo Geisha Turut Berbagi Takjil dan Gelar Buka Bersama
Vokalis Band Geisha, Momo. (istimewa)
Kamis, 23 Juni 2016 03:02 WIB
JAKARTA- Vokalis grup band Geisha, Momo, memang tidak ikut berpuasa, karena dara asal Kota Pekanbaru ini memeluk agama Kristen. Namun, Momo mengaku senang dan bahagia dapat ikut melakukan kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di seputaran Pancoran, Jakarta Selatan.

"Aku pribadi sudah terbiasa dari dulu berteman dengan yang Muslim. Jadi kebahagiaan seperti ini tuh dari dulu sudah aku rasain. Kalau misalnya lagi berbuka puasa, atau misalnya kemarin kita latihan, workshop itu kru-kru kita sudah nanya mau buka pakai apa, makanan apa, dan itu aku ikutan," ujar Momo yang ditemui di kantor Musica Studio, Pancoran, Jakarta Selatan (22/7/2016).

"Dan Geisha favoritnya lupis, sama telor dadar dan gorengan. Itu udah pasti. Tempe goreng, bakwan, tahu goreng itu sudah wajib," tambahnya.

Momo yang sering kali menghabiskan bulan Ramadan bersama para personel lain yang beragama Islam, mengaku bahwa timbul perasaan senang saat menghadiri acara buka puasa bersama.

Ads
"Menurut aku buka puasa bersama itu seru, dan serunya itu kebawa juga sama aku. Dan keseruannya itu sama-sama dirasain meskipun aku berbeda keyakinan," pungkasnya.

Momo Geisha sangat menghormati teman-temannya yang menjalankan ibadah puasa. Tapi bukan dengan cara makan atau minum sembunyi-sembunyi. Bentuk toleransi diperlihatkan Momo dengan cara berbeda.

"Selama ini mereka membebaskan aku lebih rileks, karena puasa kan harus tahan segala godaan. Jadi kalau mau makan atau minum, kayak hari biasa aja," kata Momo.

Toleransi yang dimaksud Momo adalah menerima job manggung di luar waktu biasa, seperti di acara-acara sahur. "Kalau ada acara sahur biasanya kan itu waktunya tidur, tapi kalo ada kegiatan itu saya juga tetap ambil. Itu toleransi saya," jelas gadis yang aktif berbisnis online itu.

Dalam kegiatan bagi-bagi takjil dan buka bersama tersebut, seluruh personil Geisha turut hadir, hanya saja sang gitaris Robby tidak dapat hadir karena masih menjalani proses hukum yang sedang ia hadapi.

Dalam acara buka bersama tersebut, Gesiha juga tampil menghibur para tamu dan awak media dengan melantunkan tiga lagu andalannya. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Berbagai Sumber
Kategori : SerbaSerbi
www www