Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Yuk Rawat Lidah dengan 7 Makanan Ini

Yuk Rawat Lidah dengan 7 Makanan Ini
Ilustrasi lidah. (Google)
Sabtu, 14 Mei 2016 14:15 WIB
Penulis: Arif
Pernah melihat lapisan putih di atas lidah? Nah lapisan tersebut harus dihilangkan karena dapat mengganggu indra perasa hingga menyebabkan kangker lidah.

Dilansir dari healthmeup, penyebab utama lapisan putih tersebut adalah kurang maksimal dalam membersihkan mulut dan gigi. Sehingga, sisa-sisa makanan yang kita konsumsi sehari-hari menumpuk diatas lidah.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan lapisan putih itu selain membersihkan dengan pembersih lidah. Yakni dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Biskuit
Biskuit yang terbuat dari tepung yang efektif untuk membersihkan lidah. Makan biskuit juga mampu untuk menyingkirkan semua rasa di lidah.

Roti dan air
Kombinasi dari roti dan air adalah pembersih lidah yang sempurna. Roti dapat menyerap lemak di lidah dan air akan membilasnya.

Susu
Tidak banyak orang tahu jika meminum susu mampu membersihkan lidah dari kandungan lemak yang tinggi. Padahal asam lemak dalam susu mampu menetralisir keadaan mulut Anda karena makan pedas.

Seledri
Sayuran ini juga mampu membersihkan lidah. Pasalnya, seledri mengandung ?zat yang mampu mencegah halitosis atau bakteri yang menempel pada lidah.

Apel
Sebagian orang hanya tahu jika buah apel mampu menghilangkan karang gigi, namun juga mampu membersihkan lidah dari lapisan putih di atasnya. Penyebabnya mengunyah apel, maka akan terjadi produksi air ludah berlebih yang bermanfaat untuk membersihkan mulut.

Air lemon
Campuran air hangat dan tetesan lemon bisa digunakan untuk membersihkan lapisan putih di lidah. Selain lemon, air jeruk nipis juga memiliki manfaat yang sama. Itulah sebabnya restoran terkadang menyediakan air putih yang dicampur dengan irisan lemon.

Teh hijau
Minum teh hijau juga mampu membersihkan lidah Anda secara alami. Sebaiknya jangan minum teh yang terlalu panas dan tambahkan hanya sedikit pemanis.

Ads
Kategori : SerbaSerbi
www www