PADANGSIDIMPUAN - Sebanyak 10 pengurus MUI Padangsidimpuan periode 2023 - 2028 dilantik, Rabu (8/5/2024). Pelantikan ini dilakukan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Padangsidimpuan Drs. H. Zulfan Efendi Hasibuan, MA.
 
Zulfan Efendi menuturkan pengurus yang baru akan melanjutkan program-program MUI Padangsidimpuan sebelumnya, serta menjalankan program baru melalui komisi-komisi MUI Padangsidimpuan.
 
“Kami membuat program-program untuk kesejahteraan umat Islam warga Padangsidimpuan. MUI yang terpenting fatwa, kami akan lebih banyak meningkatkan kegiatan-kegiatan untuk peningkatan hukum Islam sehingga membuat ulama-ulama di Padangsidimpuan ini kaliber, yang berbobot, dan moderat,” jelasnya.
 
Menurutnya, toleransi semakin besar apabila umat Islam memiliki banyak ilmu. MUI Padangsidimpuan bakal menjadikan ulama memiliki sikap moderat dalam Islam.
 
Sementara itu, Pj. Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik.
 
"Semoga amanah dalam mengemban tugas dan program-program keagamaan dapat berjalan lancar demi mewujudkan Padangsidimpuan Mantap," harapnya.
 
Hadir menyaksikan pelantikan pengurus MUI Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS Letkol. Inf Amrizal Nasution, Ketua FKUB Padang Sidempuan, Dr. Zufadli Nasution.