MADINA - Musibah kebakaran dialami Kasrin (56) berserta keluarga, di saat momen bahagia anaknya yang melangsungkan pernikahan. Sebab kehilangan rumah begitu juga harta bendanya. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (8/5/2024) sekira pukul 10:30 WIB, di Dusun 2 Jalan Mangga 2 Desa Perbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). 
 
Musibah terjadi, saat rumah dalam keadaan kosong, karena menghadri akad nikaha anaknya di Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan. 
 
Selain rumah Kasrin (56) terbuat dari kayu yang ludes terbakar dua rumah lainya pun ikut terbakar. Pemiliknya yakni Muriati (42) dan M Nur (71).
 
Adanya musibah itu, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis bergerak cepat dengan melihat langsung kondisi para korban musibah kebakaran, Rabu malam. 
 
Erwin Efendi Lubis datang ke lokasi kebakaran tepatnya di posko bantuan korban Kebakaran di Mesjid Al Istiqomah, Mangga Dua Desa Parbangunan. Dan disambut hangat keluarga korban kebakaran bersama kepala desa dan tokoh masyarakat setempat. 
 
"Saya merasa empati terhadap korban dan keluarga, semoga para korban sabar dan tabah menghadapi cobaan ini, marilah kita berserah diri dan semoga korban kebakaran diberikan kekuatan oleh Allah SWT," kata Erwin Lubis kepada wartawan. 
 
Kebakaran tersebut sempat membuat shock oleh para keluarga korban karena mereka kehilangan rumah dan harta benda termasuk tiga unit sepeda motor. 
 
Erwin pun sebagai wujud kepeduliannya memberikan santunan uang kepada korban kebakaran. Dan tak pula juga ia mengingatkan masyarakat agar tetap mewaspadai dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan rumah seperti kompor.
 
Sementara itu, Kepala Desa Parbangunan Miswar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis yang telah memberikan bantuan untuk warganya yang tertimpa musibah kebakaran.