Tanjungbalai - Pihak BRI BO Tanjungbalai berkomitmen akan mencegah dan memberantas terkait adanya kecurangan. Kecurangan yang dimaksud adalah penipuan, berupa penipuan pinjaman yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal tersebut diungkapkan langsung ole lh Heldin selaku Branch Office Head BRI Tanjungbalai, Kamis (9/5/2024).

Heldin memiliki komitmen kuat untuk mencegah dan memberantas penipuan dalam segala bentuk di lingkungan kerjanya.

Heldin menjelaskan bahwa BRI menerapkan pengawasan rutin yang dilakukan oleh tim Branch Risk untuk memantau dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan standar operasional.

"Dalam kasus modus pinjaman palsu di BRI Unit Londut, tim Branch Risk telah bertindak cepat melakukan pemeriksaan audit sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

BRI juga menerapkan zero tolerance terhadap oknum pekerja yang melakukan tindakan merugikan Bank, baik materil maupun immateril berdasarkan peraturan disiplin yang berlaku.

"Kami tidak akan segan-segan menindak tegas oknum yang terlibat dalam praktik penipuan," jelas Heldin.

Lebih lanjut, Heldin menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah peduli dan membantu pengawasan operasional di BRI.

"Kerjasama dan informasi dari masyarakat sangat penting untuk membantu kami dalam mencegah dan memberantas penipuan," ungkapnya.

Heldin menegaskan bahwa BRI menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking dalam semua aktivitas operasional perbankan.

"Kepercayaan masyarakat terhadap BRI adalah prioritas utama kami," pungkasnya.