PALAS - Pj Bupati Padanglawas(Palas)Dr.Edy Junaedi,S.STP,M.Si didampingi Sekda,Arpan Nasution,S.Sos, tepung tawari sekaligus upah -upah calon jemaah haji(CJH) Tahun 2024/1445 H,di Aula Masjid Agung Al Munawwaroh Sibuhuan,Rabu(8/4/2024).
Kabag Kesra Setdakab Palas, Musa Irawan Hasubuan,S.Psi menyampaikan laporan menjelaskan, calon jemaah haji yang berangkat ketanah suci tahun 2024 ini berjumlah 276 orang.

Ia merincikan, calon jemaah haji perempuan, 158 orang dan laki -laki, 115 orang ditambah 3 petugas haji.

"Calon jemaah haji Kabupaten Palas dikelompok kloter 10 yang jadwal keberangkatannya ke Jeddah direncanakan pada 23 Mei,pukul 12.30 WIB dari Embarkasi Kualanamu Medan dan tiba di Jeddah diperkirakan pukul 17.40 WIB," terangnya.

Dikesempatan itu,Musa Irwan menambahkan, calon jemaah haji Kabupatwn Palas berjumlah 276 orang akak bertolak dari daerah menuju Asrama Haji Medan pada 21 Mei mengunakan bus angkutan umum.

Ditambahkan, untuk jemaah termuda bernama, Amru Marza Kana(21) dari Pasar Ujung Batu,Kecamatan Sosa dan tertua bernama Sariam Hasibuan(87) dari Desa Mompang,Kecamatan Barumun.

Pj Bupati Padanglawas(Palas)Dr.Edy Junaedi,S.STP,M.Si menyampaikan, pemerintah Kabupaten Palas akan melepas 276 orang calon jemaah haji bertolak dari daerah pada 21 Mei menuju Asrama Haji Medan.

"Calon jemaah haji Kabupaten Palas di kloter 10 akan terbang menuju Jeddah pada 23 Mei dari Embarkasi Bandara Kualanamu Medan," ujarnya.

Kata Edy Junaedi, Alhamdulilah dengan izin Allah SWT,bapak- ibu untuk tahun ini menjadi tamu Allah dan bisa berkunjung ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji.

"Selamat kepada para calon jemaah haji yang mendapat kesempatan berangkat haji,semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Untuk itu,Pj Bupati mengingatkan, para calon jemaah haji yang akan melakukan perjalanan panjang dan jauh untuk beribadah,tentu memerlukan kesehatan fisik yang prima.Maka agar senantiasa menjaga kesehatan dengan baik.

"Kami berdoa, semoga bapak dan ibu calon jemaah haji diberi kesehatan dan ketenangan hati dalam menjalan ibadah haji dengan baik,"pesan Edy Junaedi.

Ia kembali berpesan, kepada semua calon jemaah haji yang akan menunaikan rukun islam kelima agar meluruskan niat dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah yang wajib dan sunah dengan baik

Dikesempatan itu juga,Pj Bupati memohon, seluruh calon jemaah haji,untuk mendoakan kabupaten Palas menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbun Ghofur.

"Bapak dan ibu calon jemaah haji, agar selalu menjaga kesehatan dengan baik dan perbanyak sabar agar mendapat predikat haji mabrur dab mabrurroh,"tutupnya.

Hadir dikegiatan tersebut,Pinca BRI BO Sibuhuan,Harpian,As, Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan,MA,Pimpinan OPD serta unsur Forkopimda Palas.