Home > Berita > Peristiwa
Peristiwa
gonewsco_nbfrb_10290.jpg
Jelang Aksi Demo 4 November, Jakarta Siaga Satu
Minggu, 30 Oktober 2016 01:32 WIB
JAKARTA - Ribuan massa diperkirakan bakal hadir dalam demo 4 November di Jakarta menuntut proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena penistaan agama. Menjelang demo itu, tiba-tiba beredar surat dari Korps Brimob Mabes Polri yang mengeluarkan status “siaga satu”.
gonewsco_5meen_10274.jpg
JAKARTA - Deklarasi Kampanye Damai hari ini tidak hanya diramaikan oleh para pendukung setia, namun juga orang-orang terdekat dari para calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI. Termasuk yang dilakukan oleh Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni.
gonewsco_nhwgz_10273.jpg
JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampak semringah dikelilingi gadis-gadis cantik dari Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok. Ahok pun tampak menebar senyuman.
gosumutcom_v7m6c_8170.jpg
MEDAN - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Helvetia membuat terobosan kreatif dengan membuka Ruang Curahan Hati (RCH), Sabtu, (29/10/2016).
gosumutcom_kycpl_8169.jpg
MEDAN - Guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur menggelar razia premanisme di wilayah hukumnya, Sabtu (29/10/2016). 
gonewsco_pfjky_10251.jpg
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Puaat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persambi), Jazilul Fawaid meminta seluruh atlet sambo Indonesia tampil maksimal pada Kejuaraan Nasional Sambo Piala Menpora yang digelar di GOR Lokasari, 29-30 Oktober 2016.
gonewsco_cnde2_10237.jpg
JAKARTA - Penanganan kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau menunjukkan kinerja Polri masih jauh dari harapan. Polri di bawah pimpinan Jenderal (Pol) Tito Karnavian harus mendorong sikap profesional dalam menangani kasus hukum.
gonewsco_pch3n_10236.jpg
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku telah berhasil membujuk Indofood untuk mengganti kemasan produk Pop Mie dari yang saat ini menggunakan styrofoam ke bahan yang lebih ramah lingkungan.
Rencana Demo Ribuan Massa Bela Islam
gonewsco_m4fp5_10228.jpg
JAKARTA - Rencana aksi demo besar-besaran yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Nopember 2016 mendatang, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sudah mengeluarkan 5 Poin sikapnya. PBNU juga telah melarang warganya untuk ikut terlibat aksi tersebut.
gonewsco_szxhm_10227.jpg
JAKARTA - Rencana aksi turun jalan untuk menyeret Ahok ke jalur hukum pada 4 Nopember 2016 mendatang, dipastikan bukan hanya melibatkan umat islam di DKI Jakarta.
Rencana Demo Ribuan Massa Bela Islam
gonewsco_esj3j_10226.jpg
JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memberikan tanggapan tentang rencana Aksi Bela Islam kali kedua yang diperkirakan akan melibatkan puluhan ribu massa dari berbagai daerah.
gonewsco_px3yt_10225.jpg
JAKARTA - Massa ormas Islam akan melakukan unjuk rasa terkait pernyataan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) soal surat Al-Maidah ayat 51, Jumat 4 November nanti.
Rencana Demo Ribuan Massa Bela Islam
gonewsco_9jv3r_10224.jpg
JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana mengaku bahwa pihaknya telah mendapat informasi terkait kedatangan puluhan ribu massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa 'Tangkap Ahok' di Istana Negara, pada 4 November 2016.
gonewsco_u9qzj_10223.jpg
JAKARTA - Saat melakukan kunjungan kerja di Sleman dan Bantul, Ketua MPR Zulkifli Hasan ditanya wartawan mengenai rencana demonstrasi besar-besaran pada 4 November 2016 untuk menegakkan hukum atas penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. 
Jelang Pertarungan Menuju DKI 1
gonewsco_xb9nu_10222.jpg
JAKARTA - Ada yang unik, ketika Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak dua orang anaknya ke deklarasi kampanye damai di Monas.
Jelang Pertarungan Menuju DKI 1
gonewsco_cqbn4_10221.jpg
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasannya memilih menggunakan Volkswagen Combi yang telah dihias pernak-pernik saat melaksanakan kampanye damai di kawasan jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Sabtu, 29/10).
gosumbarcom_xczqc_10733.jpg
PADANG - Pelantun lagu "Nasi Padang", Audun Kvitland, yang sempat nge-hits beberapa waktu ini akhirnya diundang Walikota Padang. Penyanyi asal Norwegia ini akan hadir di Padang pada 1- 5 Desember 2016 ini.
gonewsco_cp9gw_10211.jpg
JAKARTA - Di hadapan ratusan peternak kambing, 29 Oktober 2016, Bantul, Jogjakarta, Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi 4 Pilar MPR. Dalam kesempatan itu Zulkifli Hasan mengatakan negara itu bisa maju bila ia mempunyai ilmu pengetahuan dan adanya saling percaya antar masyarakat.
gonewsco_tqpwk_10210.jpg
JAKARTA - Di hadapan ratusan peternak kambing dari seluruh Indonesia, saat mereka mengadakan pertemuan di Bantul, Jogjakarta, 29 Oktober 2016, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan dirinya senang bisa bersilaturahmi dengan para peternak. "Senang bisa berada di sini," ujarnya.
Sekilas Kabar Pemprov Lampung
gonewsco_4smm4_10208.jpg
Lampung Fokus Kembangkan Wisata Pantai Barat
Sabtu, 29 Oktober 2016 11:03 WIB
LAMPUNG - Ada banyak destinasi wisata di Lampung. Apalagi kawasan pesisir barat di Lampung. Saat ini  Provinsi Lampung dan beberapa kabupaten yang berada di kawasan pesisir barat serius mengarap kawasan ini untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia.
Sekilas Kabar dari Korpri
gonewsco_wjyqy_10205.jpg
JAKARTA - Presiden tidak perlu ragu lagi menandatangani rancangan peraturan pemerintah (RPP) tentang aparatur sipil negara (ASN) untuk menjadi peraturan pemerintah. Sebab, pembahasan draft-nya sudah sangat lama. Setidaknya Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional sudah lima kali membahasnya bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).
Melihat Yachts di Tanjungpinang Pada Fetival Bahari Kepri (bagian-2)
gonewsco_a8sl7_10204.jpg
TANJUNGPINANG - Festival Bahari Kepri yang menjadi rangkaian Sail Karimata 2016 bakal memecahkan rekor yachter nasional. Hal ini bisa dipastikan dengan banyaknya yachter yang hadir di Kepulauan Riau. Dari data yang masuk ke panitia, saat ini ada 113 perahu yacht yang bersandar di sejumlah lokasi. Itu berarti jauh lebih banyak dari Sail Bunaken 2009 yang pernah menghadirkan 56 yatch atau perahu pesiar.
Melihat Yachts di Tanjungpinang Pada Fetival Bahari Kepri (bagian-1)
gonewsco_xscnv_10195.jpg
TANJUNGPINANG - Ini bukan Monaco, bukan Barcelona, bukan Cannes, bukan San Fransisco, juga bukan Perth, apalagi Sydney. Buka kacamata hitam Anda, ini asli Tanjung Pinang, Kepri. Memang sudah ada 58 yachts, perahu pesiar warna putih-putih dengan layar putih yang tidak terkembang, karena parkir. Mereka sedang mengikuti Wonderful Indonesia Sailling (WIS), bagian dari even Festival Bahari Kepri (FBK), yang sudah dimulai 27 Oktober 2016.
Wonderful Indonesia 2016
gonewsco_uyap4_10189.jpg
JAKARTA - Tidak tanggung-tanggung, Menteri Pariwisata Arief Yahya mentargetkan sapu bersih 12 nominator yang lolos untuk dikompetisikan di World Halal Tourism Award 2016, di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), 24 Oktober - 24 November 2016.
gosumbarcom_rk9ed_10730.jpg
TERNYATA kurma tidak saja tumbuh dan berbuah di Timur Tengah sana. Berkat kebesaran Allah SWT, kurma juga bisa tumbuh dan berbuah di Kota Padang.
gonewsco_s8wyh_10174.jpg
PINRANG - Memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Pinrang diwarnai aksi unjuk rasa oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pinrang. Aksi mereka untuk mengingatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pinrang agar melaksanakan program yang membentuk karakter dan moralitas siswa.
gosumutcom_zcjsm_8129.jpg
MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel sepakat kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernut DKI, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok diperoses sesuai hukum.
gosumutcom_g8e5z_8128.jpg
PADANGSIDIMPUAN - Selain melaporkan empat oknum polisi ke Propam Mabes Polri, Eel Ritonga juga membeberkan sejumlah dugaan penanganan kasus di Mapolres Padangsidimpuan banyak yang amburadul. Bahkan, pria yang pintar mengoperasikan helikopter ini juga meminta kepada Mabes Polri untuk mengauditnya.
gonewsco_emvzj_10127.jpg
JAKARTA - Berkat info masyarakat dan hasil analisis intelijen, petugas Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I berhasil melakukan penindakan terhadap kegiatan pembuatan pita cukai palsu di sebuah percetakan di Jalan Embong Malang Kebangsren Gang 1, Surabaya, pada Kamis (20/10).
gonewsco_xrvwf_10126.jpg
Sodikin: Angkat Besi Membawa Kebahagiaan Hidup
Jum'at, 28 Oktober 2016 20:27 WIB
JAKARTA - "Air mata saya menetes bila menceritakan perjalanan hidup saya yang begitu pahit." Kalimat itu dilontarkan legenda angkat besi Indonesia, Sodikin yang kini menangani klub angkat angkat besi Patriot Kota Bekasi.
gonewsco_hywhb_10123.jpg
JAKARTA - Hana Hasanah Fadel Muhammad resmi mengundurkan diri dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pengunduran diri itu dilakukan sejak ditetapkan sebagai peserta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo 2017.
gonewsco_gmcs2_10122.jpg
MEDAN - Peristiwa mengenaskan terjadi di Jalan Umum KM 36,5-37, Tanjung Dolok, Parapat, Simalungun, Sumatera Utara. Seorang pria ditemukan tewas dengan kondisi kepala hancur dan tangan terikat rantai.
gonewsco_jqxwl_10121.jpg
JAKARTA - Sebuah mobil Suzuki Ertiga seruduk enam sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah Jalan Boullevard, Bumi Serpong Damai, Pagedangan, Kota Tangerang, pada Kamis (27/10) malam. Sembilan orang luka parah termasuk pengemudi mobil Ertiga tersebut.
gonewsco_un3ft_10120.jpg
JAKARTA - Puluhan organisasi yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Kembali ke UUD Tahun 1945 (Gempari) pada 28 Oktober 2016 menemui Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Gedung MPR/DPR/DPD.
Refleksi Hari Listrik
gosumutcom_funn2_8120.jpg
MEDAN - Sekretaris Lembaga Advokasi dan Perlindungan Konsumen (LAPK) Padian Adi, Jumat (28/10/2016), menyampaikan hingga akhir Oktober listrik tetap 'mengulah'. Bahkan kawasan padam itu berada di area pelanggan rumah tangga, industri dan pendidikan.
gonewsco_jnrk8_10119.jpg
JAKARTA - Puluhan massa yang tergabung dalam berbagai organisasi yang dipimpin oleh Habieb Rizieq pada 28 Oktober 2016 menemui Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Ruang GBHN, Komplek Gedung Nusantara V, Jakarta. Dalam pertemuan itu Habieb Rizieq mengatakan gerakan yang dilakukan selama ini adalah untuk menegakkan hukum.
gosumutcom_xxe3k_8115.jpg
Polsek Medan Sunggal Bekuk Pencuri
Jum'at, 28 Oktober 2016 19:21 WIB
MEDAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Sunggal membekuk seorang pelaku pencurian di salah satu rumah di Jalan Binjai Kilometer 13,8, Dusun Bintang Terang, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Jum'at (28/10/2016).
gonewsco_4ugvj_10118.jpg
CIBINONG - Lifter andalan tuan rumah Kabupaten Bogor, Jamal Nur Fuad dan Yolanda Putri Ginting Suka dari Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan menjadi bintang pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi Terbuka Satria Remaja II di Gelanggang Kesenian dan Olahraga Cibinong, Bogor, Jumat (28/10/2016).
gonewsco_xd7qc_10117.jpg
Tuan Rumah Raih Tiga Emas di Kelas 56kg Putra
Jum'at, 28 Oktober 2016 19:06 WIB
CIBINONG - Lifter andalan tuan rumah Kabupaten Bogor, Jamal Nur Fuad dan Yolanda Putri Ginting Suka dari Sekolah Kejuruan Olahraga (SKO) Ragunan menjadi bintang pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi Terbuka Satria Remaja II di Gelanggang Kesenian dan Olahraga Cibinong, Bogor, Jumat (28/10/2016).
gonewsco_ptfkg_10112.jpg
JAKARTA - Akhirnya ongkos jalan tol naik juga. Pelanggan jalan tol kecewa berat. Karena kenaikan tarif tol ini menjadi beban biaya baru bagi pelanggan Tol, atau pengeluaran beban biaya baru untuk transportasi rakyat.
gonewsco_fbt8f_10109.jpg
JAKARTA - Pemerintah diminta memberikan perhatian khusus kepada 49 ribu bidan dan dokter PTT (pegawai tidak tetap) di berbagai pelosok tanah air. Pasalnya, para bidan dan dokter tersebut telah dijanjikan untuk menjadi PNS sejak beberapa tahun lalu.
Jelang Pertarungan Menuju DKI 1
gonewsco_5th4k_10107.jpg
JAKARTA - Jelang pemilihan calon gubernur DKI Jakarta, pihak KPUD DKI menyampaikan bahwa pemilih di Jakarta Utara berkurang sekitar 310.000 orang. Atas pengumumuman tersebut, politisi PDIP Adian Napitulu merasa curiga dengan berkurangnya jumlah tersebut.
gosumutcom_tdrvz_8109.jpg
Ribuan Umat Muslim Aksi Minta Ahok Diusir
Jum'at, 28 Oktober 2016 17:29 WIB
MEDAN - Aksi Usir Ahok di Medan diikuti ribuan orang dari berbagai organisasi Islam, Jumat (28/10/2016).
gonewsco_prsep_10101.jpg
CIBINONG - Lifter-lifter Sumatera Utara (Sumut) bermarga Nasution sempat berkibar di cabang olahraga angkat besi nasional. Salah satu di antranya lifter Sori Enda Nasution yang pernah menangani Tim Olimpiade. Belakangan ini, lifter beramarga Nasution asal Sumut tak lagi terdengar di kancah nasional.
Peringatan Hari Sumpah Pemuda
gosumutcom_wgsl8_8105.jpg
PADANG LAWAS -Pemuda Kabupaten Padang Lawas (Palas) diimbau untuk berinovasi mendukung sektor pembangunan diwilayah Kabupaten Palas. Demikian sambutan Wakil Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu usai membacakan pidato Menpora RI pada peringatan Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016, di lapangan Merdeka Sibuhuan Jumat (28/10/2016).
gosumutcom_fcskj_8103.jpg
#SaveDI Masih jadi Tranding Topik
Jum'at, 28 Oktober 2016 15:44 WIB
MEDAN -Pasca penetapan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jawa Timur dalam dugaan kasus ‎pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU). Hastag #SaveDI masih menjadi tranding topik di media sosial, terutama twitter.
6dee1175971fd13236cf17dbz-61017.jpg
DUMAI - Pagi hari di Jalan Raja Ahli Haji sekitar pukul 06.45 WIB, mendadak ramai oleh kerumunan warga di tengah jalan, tepatnya didekat Kampus Universitas Riau. Saat dilihat lebih dekat, ternyata ada seorang perempuan berinisial K (47) warga Jalan Sukaramai, Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, tergeletak di jalan bersimbah darah.
gosumutcom_aj95v_8104.jpg
MEDAN - Puluhan Personel Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) terpaksa pindah kedalam truk Sabhara lainnya, karena truk yang sebelumnya ditumpangi ditabrak oleh mobil boks mililk Sabhara yang berada di belakangnya saat konvoi menuju Masjid Agung Medan.
gonewsco_uafh6_10031.jpg
Edy Makin Optimis Terpilih Dalam Kongres PSSI
Jum'at, 28 Oktober 2016 13:04 WIB
JAKARTA - Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi membantah adanya anggota kelompok 85 (K-85) yang menarik dukungan terhadap pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres PSSI di Jakarta, 10 Nopember 2016. Sebaliknya, dia makin optimis bisa terpilih dalam kongres PSSI yang akan dihadiri 107 pemilik suara (voters).
wwwwww