Home >  Berita >  Medan
Medan
gosumutcom_ftecx_76048.jpg
MEDAN-Untuk membantu Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprovsu) dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi 500 tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sedang dikarantina Pemprovsu, pihak Rumah Makan (RM) Ayam Bakar Wong Solo yang ada di Medan, menyumbangkan ribuan nasi kotak, air mineral dan ratusan kotak snack setiap harinya. Sumbangan itu telah diberikan sejak Kamis (9/4/2020) dan akan berlangsung sampai Selasa (14/4/2020).
gosumutcom_zbdte_76019.jpg
MEDAN - Pelaku usaha kopi yang tergabung dalam Asosiasi Eksportir dan Indusrti Kopi Indonesia (AEKI) Sumatera Utara kembali menebar 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di seputaran Kota Medan, Jumat (10/4/2020).
gosumutcom_skttt_76011.jpg
MEDAN-Sebanyak 524 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia pulang ke Sumatera Utara (Sumut) wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Termasuk mengikuti serangkaian tes kesehatan dan karantina di Gedung Andromeda Lanud Soewondo.
gosumutcom_qgfvy_76005.jpg
MEDAN-Di tengah pandemi Covid-19, PT Saka Mitra Sejati (SMS), salah satu anak usaha PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (Kode Saham Bloomberg: IKAI IJ) terus menunjukkan upaya yang berkelanjutan untuk berjuang melalui pandemi.
gosumutcom_yjup8_75991.jpg
MEDAN-Pandemi COVID-19 juga membuat ekonomi Indonesia demam. Pemerintah mengkoreksi pertumbuhan ekonomi 2020 yang semula diprediksi kisaran 5 persen menjadi 2,3 persen.
gosumutcom_udggy_75982.jpg
MEDAN - Pengamat Sosial dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Mujahiddin SSos MSP mengapresiasi kinerja Plt Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi yang telah peduli dengan memberikan bantuan beras kepada warga di tengah pandemi Covid-19.
gosumutcom_aztrf_75981.jpg
MEDAN - Warga Babura, Kecamatan Medan Baru, mengucapkan terimakasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi yang telah peduli dengan warganya di tengah pandemi Covid-19.
gosumutcom_qwkgk_75966.jpeg
MEDAN-Personel Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan terpaksa menembak kaki buronan pencuri sepeda motor (Curanmor) bernama Muhammad Ilham (39).
gosumutcom_a9sag_75959.jpg
MEDAN-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sangat mengapresiasi donasi dari Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Provinsi Sumtaera Utara (Forkom IJK Sumut) untuk penanganan Covid-19 di Sumut.
gosumutcom_a8qxa_75958.jpg
MEDAN - Mengantisipasi dampak Coronavirus Covid-19, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara, mulai Rabu (8/4/2020) membagikan masker dan paket makanan kepada 350 Anggota yang bertugas di Kota Medan. Bersamaan itu secara terpisah di 20 PWI kabupaten/kota dan dua Pokja Yakni Medan dan Pokja PWI Tapteng/Sibolga dilakukan juga kegiatan serupa yang dipusatkan di masing masing daerah. Pembagian masker dan paket makanan khusus di Medan tersebut terlaksana atas dukungan Ketua Komisi I DPR-RI Meutya Hafid, Dinas Kesehatan Sumut, Foodbank Of Indonesia dan Asian Agri Group.
gosumutcom_fsw5h_75955.jpg
MEDAN - Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan saat ini sangat membutuhkan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis sekaitan dengan pandemi Covid-19 yang melanda tanah air.
gosumutcom_fppy3_75953.jpg
MEDAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan memberlakukan standar operasional prosedur (SOP) bagi para pengunjung agar selalu mengenakan masker ketika masuk dan selama berada di lingkungan rumah sakit milik Pemko Medan itu.
gosumutcom_zsycd_75948.jpg
MEDAN-Evi Murni, seorang janda yang sehari harinya menjadi juru parkir seputaran stadion teladan Medan yang merupakan warga Teladan Barat menangis saat tidak menerima bantuan normatif dari pihak kelurahan.
gosumutcom_qs3hx_75946.jpg
MEDAN - Secara resmi pada bulan Februari 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tricom berubah nama menjadi STIE Mahkota Tricom Unggul.
gosumutcom_2pww2_75939.jpg
MEDAN-Setelah menjalani masa isolasi selama 14 hari di RSUP Adam Malik Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Ory Kurniawan yang merupakan ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19, Senin (6/4). Ory pun menjadi orang kedua yang berhasil sembuh, setelah dinyatakan positif pada 14 Maret silam.
gosumutcom_jvkyq_75935.jpg
PWI Keluarkan Panduan Peliputan Wabah COVID-19
Selasa, 07 April 2020 23:20 WIB
JAKARTA - Wartawan merupakan salah satu profesi yang cukup rentan tertular Coronavirus Disease-19. Dalam kaitan itu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengeluarkan Panduan Peliputan Wabah virus berbahaya itu. “Alhamdulilah kami sudah menyusun naskah panduan setelah rapat melalui zoom tanggal 6 April 2020,” kata Ketua PWI Atal S Depari di Jakarta, Selasa (7/4). Panduan ini juga terkait ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Wabah COVID-19 sudah menyebar ke seluruh dunia menjadi epidemi, termasuk ke Indonesia. Sedangkan wartawan karena kewajiban profesinya tidak memungkinkan menghindar untuk selalu memberitakan perkembangan pencegahan, pemberantasan, penyembuhan, dan penularan Corona. Sementara, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan, dalam pemberitaan soal Corona, wartawan juga harus membuat berita yang akurat, berimbang dan tidak menghakimi. “Untuk memperoleh data dan fakta yang tepat, wartawan seringkali perlu juga langsung turun ke lapangan menyaksikan dan mewawancarai para pihak yang terkait dengan pemberitaan kasus COVID-19,” ujarnya.
gosumutcom_m9cjq_75920.jpg
Lagi, 6 Pasien Covid-19 Sembuh di RSUP HAM
Selasa, 07 April 2020 18:18 WIB
Medan-Berita baik kembali datang hari ini, Sebanyak enam orang pasien covid-19 yang dirawat di RSUP Haji Adam Malik (HAM) dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik. Rasa bahagia bercampur haru terpancar dari wajah tim medis yang selama ini menangani pasien. Mereka sangat berbahagia dengan hasil laboratorium yang baru diterima hari ini.
gosumutcom_q4v8x_75917.jpg
MEDAN - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (DP2K) melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Selasa (7/4/2020).
gosumutcom_xpjdn_75905.jpg
MEDAN - Di tengah wabah covid-19, Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada seluruh warga khususnya yang memiliki kelebihan rezeki untuk dapat membantu terhadap sesama.
gosumutcom_xzqg8_75888.jpg
PAEI Sumut Bagikan Sembako untuk Keluarga PDP
Senin, 06 April 2020 16:13 WIB
MEDAN - Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Cabang Sumatera Utara membeagikan sejumlah bantuan sembako sebagai wujud empati mereka kepada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah dirawat intensif di ruang isolasi rumah sakit karena Covid-19.
gosumutcom_jkxvn_75887.jpg
MEDAN - Banyak cara melakukan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), salah satunya yakni mengampanyekan hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan diri dan mencuci tangan pakai sabun.
gosumutcom_jsnrk_75881.jpg
China Kembali Lakukan Lockdown
Senin, 06 April 2020 14:43 WIB
MEDAN - Belum genap sebulan China menghirup udara segar, kabar tak menyenangkan kembali datang. Kini China kembali melakukan lockdown di sejumlah tempat setelah ditemukan kasus baru. Sebuah kota di Provinsi Henan kembali ditutup setelah ditemukan beberapa kasus Covid-19 China merupakan negara pertama dan sumber virus corona yang kini sudah menyebar di lebih dari 200 negara di dunia. Setelah berjuang habis-habisan, China akhirnya bebas dari virus corona setelah tidak ditemukan lagi kasus baru dan pasien yang tersisa sudah dinyatakan sembuh. Pemerintah China pun secara bertahap mulai mencabut status lockdown agar kehidupan kembali normal. Namun negara dengan penduduk terbesar di dunia itupun kini bersiap menghadapi serangan kedua Covid-19 yang diduga dalam skala yang lebih besar lagi. Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, negara asal muasal munculnya Covid-19 itu sudah tidak ditemukan transmisi lokal. Mengutip dari Daily Star, pengumuman tersebut disampaikan oleh pemerintah China pada 19 Maret 2020. Dalam pengumumannya, Kota Wuhan dan daerah di sekitar Hubei sudah tidak ditemukan warga yang terinfeksi virus corona. Video para petugas medis yang melepaskan maskernya tanda perjuangan mereka menghadapi Covid-19 telah usai pun menjadi viral di media sosial. Aktivitas warga pun perlahan kembali berangsur normal. Hal ini tentunya memberikan harapan bagi negara lain yang tengah berada di fase terburuk menghadapi pandemi global ini. Seperti dilansir The Sun, penduduk dilarang bepergian tanpa seizin pihak berwajib, kata pejabat setempat melalui media sosial. Warga yang hendak keluar rumah harus izin terlebih dahulu. Pemerintah provinsi tersebut melaporkan satu kasus positif pada Sabtu. Menurut keterangan pejabat setempat, orang yang terinfeksi telah melakukan kontak dengan dua dokter yang bekerja di Jia. Kedua dokter itu dinyatakan postif virus corona walaupun tidak menunjukkan gejala. Kasus ini terjadi ketika Yunnan, provinsi yang berbatasan langsung dengan Myanmar, Laos dan Vietnam melarang warganya meninggalkan pelabuhan.
gosumutcom_6yfsw_75877.jpg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi turun langsung untuk menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak. Sebab, keberadaan masyarakat di luar rumah sangat rentan tertular Coruna Virus Disease 2019 (Covid-19).
gosumutcom_ghalf_75870.jpg
MEDAN - Melakukan terapi Zikir dengan melafalkan kata Alloh berulang-ulang sembari menggoreskan ujung lidah ke langit-langit mulut dapat menyembuhkan serangan Coronavirus (Covid-19). Hal itu dikemukakan Dosen Metafisika Tasawuf Universitas Pancabudi Medan Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si dalam perbincangan khusus dengan GoSumut.com di Medan, Minggu (5/4/2020).
gosumutcom_8uqgn_75863.jpg
MEDAN-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan mendukung penuh 4 muda-mudi yang mengikuti Kompetisi Nasional Konten Video 2020.
gosumutcom_n6lxf_75860.jpg
Pemko Medan Salurkan Sembako Kepada Wartawan
Minggu, 05 April 2020 18:30 WIB
MEDAN-Pemko Medan menyalurkan bantuan sembako kepada para wartawan yang selama ini bertugas di lingkungan Pemko Medan, Sabtu (4/3/2020).
gosumutcom_ykptm_75858.jpg
MEDAN - Tampaknya PLN tak menghiraukan keluhan para pelaku usaha yang sedang 'senin kamis' menahankan dampak dari corona virus disease (covid-19). Hal ini dengan tetap dilakukànnya pemadaman listrik, Sabtu (4/4/2020) kemarin sekira pukul 9.00.
Pemko Medan Salurkan 980 Ton Beras
gosumutcom_qzcjp_75854.jpeg
Akhyar : Utamakan Untuk Warga Total Loss Income
Minggu, 05 April 2020 17:11 WIB
MEDAN-Diketahui dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir, Pemko Medan telah mengeluarkan edaran bagi seluruh warga agar tetap berada di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Medan. Hal tersebut berdampak pada warga kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap. Karenanya, Pemko Medan memberi bantuan berupa beras sebanyak 5 Kg kepada masyarakat Kota Medan. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang total loss income (kehilangan penghasilan).
gosumutcom_khte2_75853.jpg
MEDAN-Alhamdulillah, bantuan dari beberapa pihak termasuk instansi pemerintah mulai bermunculan untuk para wartawan yang meliput dampak coronavirus di beberapa daerah termasuk di Sumut.
Bilik Spray Anti Virus (Chamber) Tidak Bermasalah, Yang Bermasalah Disinfektannya
gosumutcom_nubjv_75846.jpg
MEDAN- Adanya berita seputar larangan penggunaan bilik spray anti Coronavirus ditanggapi sekaligus diluruskan Dosen dan Peneliti Prodi Fisika FMIPA Universitas Sumatera Utara (USU) Kh. Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si. Kepada GoSumut.com di Medan, Minggu (5/4/2020), Muhammad Sontang menjelaskan, sebenarnya bukan bilik spray anti virus yang bermasalah tapi yang bermasalah adalah penggunaan cairan disinfektannya karena terbuat dari bahan sintetik atau kimia yang tidak baik untuk manusia terutama jika terkena kulit, mata dan seluruh tubuh, apalagi terhirup , sangat berdampak negatif. Karena itu, saran Muhammad Sontang Sihotang, sebaiknya cairan disinfektan diganti dengan Apatite Adsorbent dalam bentuk air kalori yang manfaatnya jauh lebih beragam. Air Kalori, dari Hydroxyapatite (HA) water katanya, selain dapat digunakan untuk sanitizer yg berfungsi membersihkan mata, hidung, mulut dan wajah juga berfungsi sebagai antiseptik alami, bahkan dapat digunakan sebagai penyerap kuman atau anti virus. "Keunggulannya lagi, Air Kalori dapat diisi ulang ke dalam botol spray bekas dan bisa dibawa kemana saja," ujar Muhammad Sontang yang saat itu didampingi Ahli Inovasi Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D. Penggunaan Air Kalori Hydroxyapatite (HA) organik ini sangat dianjurkan untuk diaplikasi sebagai cairan bilik spray anti virus karena jauh lebih sehat dan ramah lingkungan dibanding cairan disinfektan berbahan kimia. Air Kalori HA organik sebagai cairan terbarukan ini disampaikan Dara Aisyah di tengah pentingnya kebutuhan produk kekinian terlebih saat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah. Lebih lanjut dikatakan, Dara Aisyah, produk kekinian itu sudah tersedia di tengah masyarakat dengan nama dagang Spray My USU (Untuk Seluruh Umat). Fungsi produk tersebut, kata Dara Aisyah berguna untuk adsorbent cairan 3 in 1, produk organik yg selamat dan tak berdampak, sebagai minuman berkalori, sanitizer dan antiseptik untuk filler disinfektan. "Luar biasa produk Ha organik yang ditemukan Dosen Prodi Fisika FMIPA USU Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang S.Si M.Si ini sejak tahun 2000," tutur Dara Aisyah. Sejak tahun 2012, 2013, 2014 dan2015 telah mendapat kemenangan tingkat nasional untuk Pertandingan Reka Cipta Tingkat Kebangsaan, Islamic Innovations Award, Al Khawarizmi Award dan Grass Roots Innovations Award. Serta The Best Social Innovations Award di Malaysia serta memperoleh berbagai Grant Research dari Kementerian Science dan Teknologi Malaysia sewaktu mereka di Universiti Malaysia Terengganu bertugas sebagai Post Doctoral dan Felo Penyelidik.
gosumutcom_kzsu4_75842.jpg
MEDAN-ACT Sumut kembali melakukan aksi penyemprotan Desinfektan dalam rangka pencegahan Covid-19, setelah kemarin ACT Sumut telah mencatatkan 180 titik lokasi yang telah di Spraying Desinfektan, kini bersama UPZ Bank Sumut, Sabtu (4/4/2020), ACT Sumut menambah 40 titik lokasi kembali, kali ini menyasar pada beberapa masjid dan fasilitas umum di Kota Medan. Kegiatan yang telah berlangsung selama 2 hari ini dikawal oleh Head of Partnership ACT Sumut, Rinaldi Tambunan.
Kerentanan Wilayah Rawan Covid-19 Dipengaruhi Banyak Aspek
gosumutcom_quv5m_75831.jpg
MEDAN-Kepala Balitbang Sumut Irman Oemar memaparkan kerentanan wilayah terhadap kerawanan Covid-19 dipengaruhi banyak aspek yang bersifat dinamis.
gosumutcom_vz6ay_75818.jpg
MEDANJurnalis di Posko Peliputan Covid-19 Medan mengucapkan terima kasih kepada Komjen Agus Andrianto dan Kombes Tatan Dirsan Atmaja.
gosumutcom_7u4cr_75812.jpg
MEDAN - PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama Konsultan Hukum Tetap (Ratainer Lawyer) dengan Law Office IMR & Associates.
gosumutcom_xwmpq_75808.jpg
MEDAN - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan akibat dampak dari wabah Coronavirus disease 2019 (Covid-19), Ikatan Keluarga Alumi – Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) Komisariat daerah Sumatera Utara (Komda Sumut) menyerahkan bantuan.
gosumutcom_jujuv_75807.jpg
MEDAN-Virus Corona atau COVID-19 adalah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari Virus Corona tetapi diketahui virus ini disebarkan oleh hewan dan mampu menjangkit dari satu spesies ke spesies lainnya, termasuk manusia. Diketahui virus Corona berasal dari Kota Wuhan di China dan muncul pada Desember 2019.
gosumutcom_nj7wp_75806.jpg
ODP Covid-19 di Brayan Disantuni Polsek Medan Barat
Jum'at, 03 April 2020 18:39 WIB
MEDAN-Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Pulau Brayan disantuni personel Polsek Medan Barat.
gosumutcom_xcbeb_75801.jpg
Wabah Corona, Bisnis UKM di Sumut Hancur-hancuran
Jum'at, 03 April 2020 16:31 WIB
MEDAN - Sejak merebaknya virus corona di Indonesia hingga ke Sumatera Utara, tak banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat. Apalagi, sejak pemberlakuan social distancing dan 'merumahkan' masyarakat, aktivitas warga kian terbatas, begitu juga dengan pelaku usaha kecil menengah (UKM).
gosumutcom_4c7m7_75800.jpg
MEDAN - Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) Sumatera Utara berbagi asih di tengah 'badai' pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda tanah air, Jumat (3/4/2020). Kali ini, asosiasi yang dipimpin Saidul Alam memberikan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.
gosumutcom_znraj_75795.jpg
Pandemi Covid, Pedagang Beras Kebanjiran Pembeli
Jum'at, 03 April 2020 13:10 WIB
MEDAN-Sejak pemerintah Provinsi Sumatera Utara menghimbau masyarakat untuk tinggal dirumah masing-masing dan menerapkan physical distancing selama 2 minggu untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. Tentunya membuat waspada masyarakat. Bahkan sejumlah masyarakat juga menstok sembako terutama beras untuk menghindari ke luar rumah.
gosumutcom_ghmxp_75791.jpg
MEDAN-Untuk mengurangi penularan COVID-19, pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PP Nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) telah diteken.
gosumutcom_stey8_75781.jpg
MEDAN – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Sumatera Utara memproduksi sekitar 2000 botol Hand Sanitizer untuk dibagikan kepada masyarakat.
gosumutcom_e5crr_75780.jpg
MEDAN-Gara-gara menabrak truk parkir di Jalan Cemara, seorang jambret yang masih berstasus pelajar di Kota Medan tewas.
gosumutcom_xdr6p_75776.jpg
MEDAN-Personel Satuan Sabhara Polrestabes Medan berhasil menjaring seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Denai Gang Jati Medan.
gosumutcom_n4qcd_75772.jpg
MEDAN - Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan di tengah pandemi corona virus disease (Covid-19), Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK - UISU) turut bergerak aktif.
gosumutcom_yhs8g_75765.jpg
MEDAN-Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyerahkan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada wartawan.
gosumutcom_wqtmb_75757.jpg
MEDAN - Pandemi Coronavirus (Covid-19) yang terus merebak di seluruh dunia bukan hanya memengaruhi perekonomian global, namun makin menimbulkan dampak buruk bagi kelangsungan media cetak di Indonesia. Situasi ini makin diperparah dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hingga mendekati Rp. 17.000 yang secara otomatis menaikan harga kertas koran. “Situasi ini juga melemahkan daya beli masyarakat sehingga memperparah situasi persuratkabaran saat ini. Dikuatirkan apa yg sedang terjadi saat ini dengan merebaknya wabah Covid-19 bukan tidak mungkin membuat banyak media cetak bangkrut aluasgulung tikar," ujar Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sunatera Utara (Sumut) H. Farianda Putra Sinik, SE. Terkait itu, SPS dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama pimpinan media di Sumatera Utara mengharapkan pemerintah pusat menaruh perhatian terhadap keberlangsungan media cetak, terutama di Sumatera Utara yang sangat memprihatinkan sehubungan situasi terakhir akibat merebaknya Pandemi Covid-19. "Dalam kondisi sekarang, dengan semakin berkurangnya pendapatan iklan dan tergerusnya oplah yang dialami semua perusahaan media cetak di Sumatera Utara tentu sangat memberatkan, karenanya kami sangat mengharapkan pemerintah pusat membuat kebijakan khusus dengan memberikan semacam insentif, antara lain dalam hal penghapusan pajak (P.Ph) kertas koran serta berbagai kemudahan lainnya agar media cetak tetap eksis menjalankan fungsi profesional persnya,” ujar Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara H. Hermansjah, SE di Medan, Rabu (1/4/2020).
gosumutcom_qzcqt_75759.jpg
MEDAN -Apatite Adsorbent dalam bentuk air minum berkalori ternyata manfaatnya sangat beragam. Selain dapat digunakan untuk sanitizer yg berfungsi membersihkan mata, hidung, mulut dan wajah yang berfungsi sebagai antiseptik alami, juga dapat digunakan sebagai penyerap kuman atau anti virus. Keunggulannya lagi, dapat diisi ulang ke dalam botol spray bekas dan bisa dibawa kemana saja. Aplikasi terbarukan ini disampaikan ahli inovasi yang juga Dosen FISIP Universitas Sumatera Utara (USU) Dra. Dara Aisyah M.Si Ph.D di tengah pentingnya kebutuhan produk kekinian terlebih saat pandemi Covid-19 yang sedang mewabah.
gosumutcom_2ybe7_75748.jpg
MEDAN-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menonaktifkan sementara pengawas Ad-hoc untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.
www www