Home >  Berita >  Medan
Medan
gosumutcom_v4vey_77046.jpg
MEDAN-Penggunaan aplikasi digital di era kemajuan teknologi ini sangat penting dilakukan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), termasuk di Kota Medan. Keterlambatan dalam memprediksi perkembangan bentuk kompetisi di masa mendatang tanpa disadari dapat menjadi penyebab UKM sulit berkembang.
gosumutcom_8bexl_77045.jpeg
Pemko Medan Bantu Keluarga ODP & PDP
Kamis, 30 April 2020 12:13 WIB
MEDAN-Pemko Medan menyalurkan bantuan kepada seluruh keluarga yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk mengurangi beban yang ditanggung para keluarga tersebut. Sebab, jika salah satu anggota keluarga yang masuk kategori ODP dan PDP, akan menyebabkan anggota keluarga lainnya harus menjalani karantina sehingga tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasanya.
gosumutcom_hwz8u_77039.jpg
MEDAN-Pandemi COVID-19 membuat harga-harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) terkoreksi. Sentimen negatif terhadap situasi ekonomi membuat banyak investor panik sehingga melakukan aksi penjualan saham. Penjualan saham dalam jumlah besar inilah yang membuat harga-harga saham menjadi turun. Turunnya harga saham tentunya tidak terlepas dari mekanisme pasar yakni faktor supply dan demand.
gosumutcom_cvv5y_77032.jpg
MEDAN-Satuan Komunikasi Asa Karya Perkasa (Satkom-AKP) distribusikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19).
gosumutcom_qnm3b_77031.jpg
MEDAN-Ombudsman Republik Indonesia membuka Posko Pengaduan terdampak Covid-19 yang tidak dilayanai sebagai mana mestinya.
gosumutcom_zkvm7_77009.jpg
MEDAN-Dampak yang terjadi akibat wabah penyebaran Virus Corona (Covid-19) masih masif. Hal ini terlihat dengan bertambahnya tenaga medis sebagai garda terdepan yang gugur akibat terinfeksi Covid-19.
gosumutcom_xkyck_77003.jpg
MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tidak menyerah di tengah pandemi Corona, Covid-19. Melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut, dilakukan terobosan untuk memulihkan ekonomi rakyat dengan memperdayakan kembali pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ikut terdampak virus corona.
gosumutcom_hkvd9_76981.jpeg
MEDAN-Perkembangan Data Covid 19 terus menunjukkan angka yang menggembirakan. Pasalnya pada beberapa poin yang dipaparkan di dalam data memperlihatkan perkembangan ke arah yang lebih baik, antara lain perkembangan pasien positif Covid-19 per Selasa (28/4) yang berhasil sembuh bertambah menjadi 16 orang sementara pada data sebelumnya masih 15 orang.
gosumutcom_rqsfw_76979.jpeg
MEDAN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tardampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kota Medan memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan 100 kotak mie instan. Bantuan kali ini ditunjukan untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak sosial akibat Covid-19.
gosumutcom_rjbu3_76969.jpg
MEDAN-Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan menyalurkan bantuan 110 paket berisi bahan kebutuhan pokok kepada pegawai Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan di halaman Kolam Renang Deli Jalan Sutomo Medan, Rabu (28/4/2020).
gosumutcom_vwklp_76968.jpg
MEDAN–Angka kesembuhan pasien yang terpapar Corona Virus Disease (Covid-19) Sumatera Utara (Sumut) mencapai 36 persen. Hingga tanggal 28 April 2020 pukul 16.00 WIB, pasien sembuh berjumlah 40 orang dan pasien positif sebanyak 111 orang.
gosumutcom_yxb5f_76952.jpg
MEDAN-Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menyampaikan imbauan tentang pentingnya penggunaan masker dan juga membagikan 250 masker secara gratis kepada masyarakat Binjai di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (28/4/2020).
gosumutcom_4eluh_76921.jpeg
Pemko Medan Salurkan 100 APD Untuk RS Royal Prima
Selasa, 28 April 2020 14:20 WIB
MEDAN-Pemko Medan menyalurkan bantuan berupa 100 alat pelindung diri (APD) dari Anggota Fraksi PDIP DPR RI kepada RS Royal Prima yang saat ini tengah fokus menangani penderita Covid-19. Sebab, saat ini petugas medis selaku salah satu garda terdepan benar-bebar membutuhkan alat tersebut untuk menangani pasien Covid-19.
gosumutcom_tvvu5_76916.jpg
BNI Griya iB Hasanah, KPR Nyaman Tanpa Riba
Selasa, 28 April 2020 11:31 WIB
ALLAH Subhanahu wa ta'ala (Swt) Sang Pencipta kehidupan dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 275 berfirman, “Orang-orang yang mengambil riba, tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan setan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu disebabkan mereka berkata (berpendapat) bahwa sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba. Padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Ibnu Katsir rahimahullah berkata ketika menjelaskan ayat di atas, ”Maksudnya, tidaklah mereka berdiri (dibangkitkan) dari kubur mereka pada hari kiamat kecuali seperti berdirinya orang yang kerasukan dan dikuasai setan.” (Tafsir Ibnu Katsir, 1/708) Dalam Surat Al-Baqarah 276 Allah Swt lebih keras lagi berfirman: "Allah akan menghancurkan riba dan menyuburkan sedekah. Allah tidak menyukai setiap orang yang tetap dalam kemungkaran dan bergelimang dosa (riba)". Allah menghancurkan riba dalam Tafsir Ibnu Katsir maksudnya adalah harta yang diperoleh secara riba akan dimusnahkan dengan cara Allah seperti terkena musibah. Dengan kata lain, harta yang diperoleh dari cara riba menjadi tidak berkah, ada saja masalah yang terjadi dengan diri dan keluarga para pengambil riba. Apa itu riba? Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 1 Tahun 2004 tentang Bunga (Interesting/Fa'idah) menyebutkan, riba adalah tambahan (ziyadah) tanpa imbalan yang terjadi karena penangguhan dalam pembayaran yang diperjanjikan sebelumnya. Ulama ahli fikih Imam Nawawi dalam Kitab Al-Majmu' menyebutkan, riba adalah permintaan tambahan atas harta (piutang) disebabkan penambahan masa pelunasan. Sedangkan ulama Yusuf Al-Qardhawy dalam Kitab Fawa'id Al-Bunuk menegaskan, bunga bank adalah riba yang diharamkan. Begitu kerasnya peringatan Allah dan para ulama tentang riba, sudah semestinyalah umat Islam Indonesia introspeksi diri sekaligus segera bertaubat, lalu beraktivitas ekonomi secara syariah. Salah satunya melalui Bank Syariah. Prinsip dasar perbankan syariah jauh lebih bermanfaat dan diridhoi Allah Swt. Dengan kata lain, Bank Syariah merupakan jalan lurus menuju kehalalan berekonomi dengan ganjaran pahala (Surga).
gosumutcom_bfks5_76915.jpg
MEDAN-Selain Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi juga menyambangi Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga SSos di Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan Medan, Senin (27/4/2020).
gosumutcom_4yw3q_76914.jpeg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan draf Rancangan Peraturan Wali Kota (Ranperwal) Kota Medan terkait Karantina Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir SIK MTCP di Mapolrestabes Medan, Senin (27/4/2020).
gosumutcom_ugsp7_76909.jpg
Polsek Medan Baru Bubarkan Ulang Tahun di Hotel
Selasa, 28 April 2020 00:36 WIB
MEDAN-Personil Polsek Medan Baru membubarkan kerumunan massa yang mengadakan acara Ulang Tahun di Deli Hotel, Jalan Abdullah Lubis.
gosumutcom_6e2rd_76903.jpeg
Pemko Medan Turunkan Tim Ambil Alih Aset PD Pasar
Senin, 27 April 2020 22:07 WIB
MEDAN-Pemko Medan menurunkan tim untuk membantu mengambil-alih aset/inventaris Perusahaan Daerah (PD) Pasar di Kantor PD Pasar Lantai III Pasar Petisah Jalan Razak Medan, Senin (27/4). Pengambilalihan aset difokuskan terhadap ruangan kerja Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Pengembangan/Sunber Daya Manusoa (SDM) PD Pasar beserta seluruh inventaris yang ada di dalamnya.
gosumutcom_fy9pt_76955.jpg
MEDAN – Upaya mencegah penyebaran Coronavirus (Covid -19) sekaligus untuk menambah kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah, 1 unit Adsorbent Chamber (Bilik Adsorbent Antiseptics ) Filler Bio Metamaterials Organics dipasang di pintu Masjid Perjuangan ’45 Jalan Prof HM Yamin SH, Sei Kera Hilir II, Medan, Senin (27/4/2020). Chamber Body Adsorbent dengan Filler Bio Metamaterials Organics inovasi UMKM My USU (Untuk Seluruh Umat) tersebut, menggunakan antiseptic dari bahan alami temuan Dosen / Peneliti yang juga Innovator Komersialisasi Product Alami Pesisir Pantai Desa dan Kota, pengabdi Program Studi (Prodi) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) Khalifah Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si M.Si. Saat pemasangan Chamber Body Adsorbent dan Filler Organik tersebut hadir Ketua Yayasan Masjid Perjuangan ’45, Dr. Muhammad Fauzi Nasution SpB, SpB(K)V, (K)EV, M.Surg, Ketua BKM H. Muhajar Koto, SKM, MKM, Imam Masjid Al-Ustadz Rasmidi, S.Pd, M.Si, Ketua Umum Persatuan Pengamal Tarekat Islam (PPTI) Sumatera Utara Tuan Sutan Jalaluddin Siregar SH, Owner Al-Amin Inovasi yang juga Dosen FISIP USU Dra. Dara Aisyah MSi, Ph.D, mewakili Tim Teknisi Bilik Chamber Rudy, Ketua Remaja Masjid Perjuangan Azlan Azmi serta jamaah Masjid Perjuangan ’45 yang dahulunya dikenal sebagai Masjid Syuhada. Imam Masjid Perjuangan ‘45 Ustadz Rasmidi, S.Pd, M.Si menyambut baik bantuan Bilik Adsorbent Body Antiseptic Organics dari donator yakni Direktur PT. Sumatera Siberia Kompaniya Dr. Muhammad Fauzi Nasution SpB, SpB(K)V, (K)EV, M.Surg yang juga Konsul Jenderal Federasi Rusia di Medan. Beliau juga Dokter Bedah di Rumah Sakit Columbia Asia Medan serta Tim Dokter Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid 19 Sumatera Utara. "Inovasi baru Khalifah Dr. Sontang dengan aplikasi metamaterials ini sangat bagus sekali sehingga setiap saat dapat dimanfaatkan jamaah Masjid Perjuangan ’45. Teknologi Adsorbent Bio Metamaterials yang canggih ini dapat dimanfaatkan seluruh jamaah Masjid Perjuangan ‘45 sebelum pelaksanaan Sholat 5 waktu setiap harinya dan Sholat Taraweh bulan Ramadhan 1441 Hijriah ini. Tentu jamaah akan dapat lebih khusyuk dalam beribadah. Begitu juga pada Hari Raya Idul Fitri nanti dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh jamaah kita sehingga fasilitas ruang adsorbent body antiseptics filler organik ini dapat menjadi sarana percepatan pencegahan Covid-19 di Medan dan Sumut," tutur Ustadz Rasmidi. Ketua BKM Masjid Perjuangan ’45, H. Muhajar Koto, SKM, MKM, atas nama jamaah juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah memasang Bilik Adsorbent Body Antiseptics Organics di Masjid Perjuangan ‘45. "Ini menambah kenyamanan dan kekhusyukan kami dalam beribadah. Semoga bantuan ini menjadi amal jariah bagi donatur," tutur Muhajar Koto seraya menambahkan untuk perawatan dan pengisian (isi ulang) bahan Bio Metamaterials Organik Ruang Body Antiseptic akan berkoordinasi dengan Azlan Azmi yang aktif sebagai Pemuda Masjid dan menjabat sebagai Ketua Remaja Masjid Perjuangan ‘45.
gosumutcom_kmx3x_76901.jpeg
MEDAN-DPRD Medan menerima Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (27/4/2020). Sebelum dimulai, rapat paripurna dibuka langsung Ketua DPRD Medan Hasyim SE selaku pimpinan rapat.
gosumutcom_j8dck_76885.jpg
MEDAN-Kekhawatiran akan harga beras yang berpotensi melonjak naik di pasaran karena dampak Virus Corona atau Covid-19 dan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) sudah pasang badan.
Pelanggan Semakin Mudah Mencoba Layanan Unlimited
gosumutcom_4ss9d_76879.jpg
JAKARTA – Dengan diperpanjang dan diperluasnya kebijakan PSBB oleh pemerintah dan diberlakukannya secara ketat di beberapa daerah, maka kebutuhan akan layanan telekomunikasi diperkirakan akan semakin meningkat.
gosumutcom_e23s3_76850.jpg
IUPHKm Menimbulkan Potensi Konflik Sosial
Senin, 27 April 2020 11:42 WIB
PANTAI CERMIN - Keberadaan PT Lubuk Naga di Tanah Deli persisnya Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diakui oleh Ahmad yang kini menjabat sebagai Kepala Desa. Ia mengaku, sejak tahun 1987 PT Lubuk Naga beroperasional di Desa Naga Kisar. Bahkan, sang kakeknya diketahuinya menjual sebidang tanah untuk ganti rugi kepada perusahaan tambak udang tersebut. Pengakuan ini disampaikan Kades Naga Kisar, Ahmad didepan Muspika Kecamatan Pantai Cermin saat melakukan mediasi perselisihan antara PT Lubuk Naga dan Gapoktan Naga Jaya, (23/4/2020). Dalam mediasi itu dihadiri Camat Pantai Cermin Aminuddin, mewakili Danramil, mewakili Kapolsek Pantai Cermin maupun tokoh masyarakat dan agama Desa Naga Kisar serta kedua belah pihak yang dikabarkan berselisih. Ahmad menambahkan, bukan hanya kakeknya yang saat itu menjual sebidang tanah ke PT Lubuk Naga, juga masyarakat ikut menjual lahannya kepada perusahaan tersebut. "Semua lahan masyarakat yang saat ini dikuasai PT Lubuk Naga telah dibayarkan ganti ruginya," beber Ahmad. Namun, belakangan ini mencuat polemik lahan atau tanah yang dikuasai PT Lubuk Naga telah diklaim oleh Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Naga Jaya berdasarkan Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bernomor SK.5343/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/8/2018 tentang pemberian izin usaha pemanfaatan hutan kemasyarakat (IUPHKm) di Desa Kisar Kecamatan Pantai Cermin. Dengan terbitnya IUPHKm Gapoktan di atas lahan yang sudah diganti rugi dan dikelola perusahaan adalah tidak memberikan kepastian hukum dalam berusaha dan dikhawatirkan akan menuai konflik dan gejolak sesama warga Desa Naga Kisar yang mayoritas sebagai petani binaan perusahaan dan lebih dari 1.500 karyawan yang bekerja pada perusahaan. Oleh karenanya, dengan inisiatif Muspika Pantai Cermin mengambil langkah pertemuan mediasi tersebut, untuk mencari solusi ke depannya agar tidak terjadinya gejolak di Desa Naga Kisar. Jefri sebagai Humas PT Lubuk Naga mengungkapkan, permasalahan lahan yang saat ini dikuasai PT Lubuk Naga sedang bersengketa di ranah hukum. Padahal perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 1987 ini memiliki berbagai izin dan legalitas mulai dari Camat, Bupati, Gubernur, Direktur Jendral Kementerian sampai tingkat Menteri. Muncuatnya kasus lahan PT Lubuk Naga di ranah hukum setelah keluarnya SK.5343/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/8/2018 tentang pemberian izin usaha pemanfaatan hutan kemasyarakat (IUPHKm) yang diberikan kepada Gapoktan Naga Jaya. Terbitnya izin ini menuai dilema di lapangan, karena secara fakta di atas lokasi pemberian izin tersebut telah beroperasional perusahaan sejak lama dan memiliki berbagai perizinan dari pemerintah daerah maupun pusat. Sebelum semuanya jelas, secara legal formal lahan di Desa Naga Kisar masih dikuasai dan milik PT Lubuk Naga. "Tolong hargai kami (Lubuk Naga) sebagai orang pertama yang menguasai lahan-lahan tersebut dengan ganti rugi dan diakui masyarakat," katanya seraya menambahkan, saat ini lahan milik PT Lubuk Naga sedang dikelola oleh Yayasan Apindo Sumatera Utara (YASU). Sementara itu, Suryadi mewakili YASU menjelaskan, sejauh ini belum ada permasalahan yang terjadi. "Kami hadir di Desa Naga Kisar untuk memberikan sesuatu peluang dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. Lahan tersebut dapat digunakan masyarakat untuk bertani, baik kolam maupun persawahan sebagai mana yang telah dilakukan PT Lubuk Naga sebelumnya. "Kini, kami sedang mendata melalui administrasi untuk penertibannya. Sebagai pemilik lahan saat ini PT Lubuk Naga diakui taat kepada pemerintah melalui pembayaran PBB. Secara legalitas perdata masih diakui sebagai pemilik. Jadi jangan hanya dengan satu keputusan terkait dengan izin Gapoktan mengabaikan hak keperdataan perusahaan dan izin-izin yang telah dimiliki perusakan," bebernya. Seiring berjalannya waktu, kehadiran Gapoktan Naga Jaya di Desa Naga Kisar dinilai telah mengganggu para petani binaan YASU, dengan masuk tanpa koordinasi dan mengambil lahan yang sedang dikelola petani. "Tanpa permisi, Gapoktan yang diketuai saudara Suondo Bambang Harianto masuk dan menggangu aktivitas petani kami," sebut Suryadi seraya berharap, tujuan YASU adalah untuk memberikan pengayoman, perlindungan dan pemberdayaan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat petani binaan. Dikhawatirkan Suryadi, jika petani merasa terganggu ditakutkan akan terjadi perselisihan di lapangan. "Oleh karenanya, sebelum jelasnya semua baik secara perizinan dan hak keperdataan secara hukum, alangkah baiknya kita saling menghormati saja. Hargai lah kami sebagai pengelola lahan pertama," cetusnya. Di lain pihak, Gapoktan Naga Jaya yang diwakili ketua Suondo Bambang Harianto mengungkapkan, pihaknya mendapat mandat pengelolaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun 2018. "Kami (Gapoktan) hanya menerima SK, tidak mempunyai wewenang untuk berkomunikasi dengan pihak PT Lubuk Naga dan YASU. Kami hanya dapat berkomunikasi dengan KPH," sebutnya. Ia mengaku, tidak mengetahui keberadaan PT Lubuk Naga di Desa Naga Kisar. "Dulu kantor PT Lubuk Naga tidak ada, tapi sejak kami datang, barulah kantornya ada," katanya.
gosumutcom_xrbjh_76846.jpg
MEDAN-Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menilai pencurian pagar Lapangan Merdeka merupakan tamparan bagi Polrestabes Medan.
Gelar Rapat Bersama Tim Ahli
gosumutcom_kdg57_76839.jpeg
Pemko Medan Akan Memberlakukan Cluster Isolation
Minggu, 26 April 2020 19:58 WIB
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin Rapat Penyelenggaraan Kekarantinaan Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No 35, Sabtu (25/4). Tujuan dari rapat ini untuk mempelajari konsep Cluster Isolation tersebut bersama tim ahli dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan.
gosumutcom_hhey7_76805.jpg
MEDAN - Tak terima aset bangunannya dilelang dengan harga yang sangat rendah, akhirnya seorang nasabah menggungat PT Bank Mandiri sebagai Tergugat I dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Medan sebagai Tergugat II.
gosumutcom_hnts8_76803.jpg
MEDAN-Masyarakat Indonesia tahun ini menghadapi situasi yang berbeda dari biasanya sejak terjadinya pandemi Covid-19. Pemerintah juga mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mencegah penyebaran virus dan mengembalikan kondisi seperti sedia kala. beberapa kota telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan telekomunikasi pelanggan.
gosumutcom_e3hdj_76802.jpg
MEDAN-Ditengah pandemi W Covid-19 yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan turut berdampak di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyebabkan banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dikarenakan berhenti bekerja dan sebagian daerah masih menjalankan himbauan pemerintah agar menjalankan aktifitas dari rumah saja.
gosumutcom_ts8ht_76801.jpeg
Pemko Medan Raih Opini WDP
Minggu, 26 April 2020 10:08 WIB
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019, Jumat (24/4). Prosesi penyerahan LHP dilakukan melalui sambungan Video Conference (Vidcon).
gosumutcom_ryxqq_76800.jpg
MEDAN-Camat Medan Denai Ali Sipahutar langsung bertindak cepat dengan mendatangi warganya yang bernama Junaidi Rahman beserta istri dan kelima anaknya. Selain sudah berhari-hari tidak makan, Junaidi beserta keluarga juga dikabarkan telah diusir dari rumah kontrakan karena tidak memiliki uang lagi untuk membayar sewanya.
gosumutcom_3sxcq_76795.jpg
MEDAN-Gerakan berbagi para relawan ACT-MRI Binjai, menggerakkan siapa saja untuk berempati. Dengan didukung oleh Pemerintah Kota Binjai dan beberapa elemen relawan lainnya, ACT-MRI Sumut membagikan paket sembako untuk 45.000 KK di wilayah Binjai dan sekitarnya.
gosumutcom_f63z2_76771.jpg
MEDAN-Lantaran pandemi Covid-19 tahun ini membuat Bank Indonesia (BI) tidak melakukan penukaran uang pecahan kecil (UPK) baru jelang lebaran di luar kantor. Biasanya UPK akan mudah dijumpai di Lapangan Benteng Medan maupun di instansi pemerintah dan pasar-pasar tradisional di Medan melalui mobil kas keliling.
gosumutcom_dejqu_76765.jpg
MEDAN-Peduli akan dampak dari penyebaran Covid-19, Perum Bulog Kantor Wilayah Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan Beras Bulog kualitas baik sebanyak 5.000 kilogram (Kg) melalui Kepolisian Republik Indonesia Daerah Sumut.
gosumutcom_pmd5r_76869.jpeg
Sekda Ikuti Vidcon Bersama Satgas Korsupgah KPK
Sabtu, 25 April 2020 15:18 WIB
MEDAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Command Center Balai Kota Medan, Kamis (24/4/2020). Adapun agenda Vidcon yakni salah satunya memberikan arahan kepada provinsi dan kabupaten/kota di Sumut sebagai upaya pencegahan korupsi dalam penggunaan anggaran penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
gosumutcom_tuvzr_76862.jpeg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada, sebab saat ini di Kota Medan telah memasuki masa transmisi lokal penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Artinya, penyebaran virus corona yang terjadi tidak lagi melalui masyarakat dari luar Kota Medan maupun memiliki riwayat perjalanan dari kawasan pandemi Corona tetapi sudah melalui antar masyarakat lokal.
gosumutcom_v9jtc_76756.jpg
MEDAN-Sejumlah panti asuhan di wilayah hukum Polsek Medan Baru dapat bantuan sembako dari Polsek tersebut, Jumat, (24/4/2020).
gosumutcom_hyw4p_76865.jpeg
MEDAN-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau gudang penyimpanan bahan pokok untuk pasar murah di Jalan Persatuan STM, Medan Amplas, Kamis (23/4/2020). Selain memastikan ketersediaan bahan pokok yang akan didistrisbusikan ke 151 titik pasar yang yang tersebar di 21 kecamatan, Akhyar juga ingin melihat proses pengambilan bahan kebutuhan pokok juga telah mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Bantu Warga Terdampak Covid 19
gosumutcom_sdl8p_76689.jpg
MEDAN - Forum Daerah Usaha Kecil Menengah (Forda UKM) Sumut, menyalurkan sebanyak 160 paket bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di 3 kabupaten/kota.
gosumutcom_f5pw2_76700.jpg
Polsek Medan Baru Patroli Gabungan Cegah Covid-19
Kamis, 23 April 2020 20:53 WIB
MEDAN-Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), personel Bhabinkamtbimas Polsek Medan Baru melaksanakan patroli gabungan bersama tiga pilar.
Bobby Nasution kembali Bagikan Sembako
gosumutcom_vkw34_76691.jpg
Bentuk Kepedulian kepada Warga Terdampak Covid-19
Kamis, 23 April 2020 19:17 WIB
MEDAN-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), tokoh muda sekaligus bakal calon (Balon) Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali turun langsung untuk membagikan sembako.
gosumutcom_jzryc_76871.jpeg
MEDAN-Pemko Medan mengajukan kembali adanya penambahan exit tol (pintu keluar) di pintu tol Marelan tepatnya di bagian sisi timur. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan yang ke luar nantinya demi menjaga kenyamanan setiap pengguna jalan tol dari Medan menuju Kota Binjai.
gosumutcom_ggxrz_78493.jpg
MEDAN-Prosedur klaim JHT (Jaminan Hari Tua) yang sebelumnya mengharuskan peserta hadir dan membawa dokumen asli ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek). Sejak diaktifkan pada pertengahan Maret yang lalu imbas merebaknya Covid-19, Protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) mendapatkan respon positif dari masyarakat pekerja.
gosumutcom_wdn6j_76662.jpg
MEDAN-DPD Partai Gerindra Sumut memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kota Medan. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian akibat dampak pandemi Covid-19.
gosumutcom_vdpr9_76653.jpg
JAKARTA - Merebaknya wabah COVID-19 ke berbagai belahan dunia, memaksa hampir seluruh masyarakat dunia saat ini untuk melakukan semua hal dari rumah.
gosumutcom_dzr3f_76645.jpg
MEDAN - BPJS Kesehatan Cabang Medan tetap membuka pelayanan administrasi selama masa pandemi Covid-19 di Kantor dengan menerapkan pelayanan administrasi terbatas, yaitu pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan hanya untuk pelayanan bagi Peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) saja, baik yang dari APBD maupun APBN dan Pengaduan yang membutuhkan penyelesaian segera.
gosumutcom_pbfnh_76644.jpg
MEDAN - Ada yang berbeda dari pertemuan monitoring dan evaluasi kinerja Kader JKN yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Medan Triwulan I pada tahun 2020 ini.
gosumutcom_cgkrh_76643.jpg
MEDAN - Dalam rangka meningkatkan upaya pengawasan dan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya untuk Badan Usaha, BPJS Kesehatan menggelar Forum Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Kota Medan Tahun 2020, Selasa (22/4/2020) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Medan, Setyo Budi Utomo.
gosumutcom_7rxbr_76626.jpg
MEDAN - Lions Club Indonesia Distrik 307-A2 Sumatera Utara dan Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Sutung/Sutomo Medan melakukan aksi sosial peduli dampak wabah Coronavirus (Covid-19) dengan menyerahkan bantuan Sembako ke Posko Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Adinegoro No.4 Medan, Rabu (22/4/2020). Secara simbolis bantuan diserahkan Ketua Ikatan Alumni Sekolah Sutung/Sutomo Medan Supandi Kusuma yang juga Pemimpin Umum Harian Analisa bersama Anggota DPR-RI dr. Sofyan Tan disusul Gubernur Lions Club Distrik 307 A2 Syafii Salim kepada Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE didampingi sejumlah unsur pengurus. Bantuan sembako terdiri dari beras, gula, mie instan, kecap, minyak goreng, teh dan masker. Anggota DPR-RI dr. Sofyan Tan yang juga Ketua IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan mengapresiasi kinerja wartawan yang terus menyampaikan informasi aktual ke masyarakat di tengah wabah Covid-19. "Kinerja wartawan yang rentan terpapar virus telah mengetuk hati para donatur untuk juga membantu wartawan agar tetap sehat dalam menjalankan tugas, sehingga bantuan kami serahkan ke PWI Sumut," kata Sofyan Tan. Sofyan Tan di kesempatan itu menyampaikan keprihatinan masih banyaknya warga yang hilir mudik di jalan raya di tengah penyebaran Covid-19. "Semestinya warga patuh pada imbauan pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga terhindar dari wabah," harapnya. Turut hadir di acara penyerahan bantuan, Anggota DPRD Sumut Rudi Hermanto, Panitia Donasi Pieter Suhendra, dan lainnya. Ketua PWI Sumut H. Hermansjah SE dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada IKA Sekolah Sutung/Sutomo Medan dan Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 yang peduli kepada wartawan.
gosumutcom_6ph4q_76619.jpg
MEDAN-General Manager (GM) PT. Bajra Daya Sentra Nusa (PT. BDSN) dan Asahan 1 W.E.P.P Bambang Suharsono gelar temu ramah dengan beberapa insan pers dari berbagai media Elektronik, Media Cetak/Surat Kabar dan media Online Rabu, 22/04/2020 di kantor perusahaan PT.Bajra Daya Sentra Nusa di desa Siruar Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba-Sumut.
www www