Home >  Berita >  Medan
Medan
gosumutcom_sswze_4443.jpg
Toko Perlengkapan Sekolah mulai Diburu Pembeli
Senin, 11 Juli 2016 18:10 WIB
MEDAN - Hari pertama kembalinya aktifitas kerja, lalu lintas kota Medan kembali ramai. Pusat perkantoran dan pertokoanpun mulai melakukan aktivitasnya.
gosumutcom_njduu_4441.jpeg
MEDAN - Anggota Komisi B DPRD Medan Hendrik Halomoan Sitompul meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk  membentuk tim khusus, guna  mengusut tuntas peredaran vaksin palsu.
gosumutcom_y773v_4442.jpg
Hari Pertama Kerja, 9 ASN di Medan Bolos
Senin, 11 Juli 2016 15:17 WIB
MEDAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan mencatat jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Pemko Medan yang masuk kerja pada hari pertama pasca libur panjang lebaran Idul Fitri, hanya 704 orang dari keseluruhan 771 orang. Dimana tercatat 9 orang tanpa keterangan, 46 orang dinas luar serta 12 orang izin.
gosumutcom_sufrm_4440.jpeg
Harga Emas Antam Dibuka Rp630 Ribu per Gram
Senin, 11 Juli 2016 11:08 WIB
MEDAN - Harga jual emas milik PT Aneka Tambang (Antam) Persero pada perdagangan Senin (11/7/2016) di Sumatera Utara (Sumut) dibuka Rp630 ribu per gram.
gosumutcom_l2z2m_4438.jpg
KM Kelud Angkut 3.123 Penumpang Arus Balik
Senin, 11 Juli 2016 08:21 WIB
MEDAN - Kapal Motor (KM) Kelud mengangkut sebanyak 3.123 penumpang arus balik pada H+4 Idul Fitri 1437 Hijriah melalui Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu.
gosumutcom_ebfzb_4407.jpg
MEDAN -Suasana libur lebaran Idul Fitri tampaknya tak  disia-siakan masyarakat di Kota Medan untuk mengunjungi tempat-tempat rekreasi, salah satunya adalah kolam renang. Akibatnya pengunjung kolam renang meningkat.
gosumutcom_zys2x_4348.jpg
MEDAN - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang mudik ke Indonesia diharapkan melapor ke pos Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), di Bandara Internasional Kualanamu bagi yang menggunakan jalur udara, mapun lewat pelabuhan Belawan bagi yg menggunakan jalur laut.  
gosumutcom_kzyev_4342.jpg
MEDAN - Sejumlah pusat perbelanjaan di Medan mulai diserbu pengunjung untuk berbelanja lebaran. Minggu (3/7/2016).
gosumutcom_x2vd2_4325.jpg
MEDAN – Gubenur Sumatera Utara (Sumut) H Tengku Erry Nuradi meminta seluruh penyedia layanan transportasi di Sumut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama pemudik. Hal itu diungkapkannya usai melakukan peninjauan ke Pelabuhan Belawan, Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) dan Stasiun Kereta Api Bandara KNIA, Jumat (1/7/2016) kemarin.
gosumutcom_l9awj_4324.jpg
MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) telah menyiapkan dua pertiga personelnya untuk mengamankan kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, di Sumut.
gosumutcom_g97xy_4322.jpg
MEDAN - Peringatan Hari Jadi ke-426 Kota Medan tahun 2016 yang dirayakan dalam bentuk upacara berlangsung khidmat di Lapangan Merdeka Medan. Wali Kota T Dzulmi Eldin bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Camat Medan Tuntungan menjadi komandan upacara.
gosumutcom_g65mz_4319.jpg
MEDAN - Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin akan menutup perhelatan Ramadan Fair XIII tahun 2016 di Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan. Penyanyi jebolan X Factor Indonesia, Fatin Sidqia Lubis akan menjadi bintang tamu untuk menghibur pengunjung even bernuansa religi yang telah menjadi ikon Kota Medan tersebut.
gosumutcom_cfcp4_4210.jpeg
Satpol PP Tertibkan PK5 Dr Mansyur
Jum'at, 24 Juni 2016 17:00 WIB
MEDAN - Sekitar 200-an petugas Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima (PK5), termasuk penjual pulsa dengan menggunakan mobil di sepanjang Jalan Dr Mansyur Medan, persis di depan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Jumat (24/6/2016). Kehadiran para petugas itu membuat para pedagang kalang-kabut dan berlarian menyelamatkan dagangannya.
gosumutcom_zwlyc_4209.jpg
MEDAN - Pengusaha Xing-Xing Foodcourd & Karaoke Jalan Baru, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor dan Star G Karaoke Jalan Kaptem Muslim Medan tidak mengindahkan Surat Edaran Wali Kota Medan terkait penutupan sementara selama bulan puasa Ramadhan.
gosumutcom_n3rtf_4208.jpg
MEDAN – Anggota DPR-RI daerah pemilihan I Provinsi Sumatera Utara Meutya Hafid menyatakan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Dewan Pers dalam upaya penegakan profesionalisme Pers melalui penerapan Standar Perusahaan Pers.
gosumutcom_2wqmu_4190.jpg
Disbudpar Tutup Zengarden dan The King Star Spa
Kamis, 23 Juni 2016 17:01 WIB
MEDAN - Dinas kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan menutup paksa Zengarden Family Spa Jalan S Parman dan The King Star Spa Jalan Biduk Medan. Penutupan dilakukan karena kedua tempat pijat refleksi itu melanggar Surat Edaran Wali kota Medan No.503/5838 tanggal 2 Juni 2016 tentang pelarangan tempat usaha hiburan dan rekreasi untuk tidak melaksanakan kegiatan pada hari besar keagamaan.
gosumutcom_k8bbp_4184.jpg
MEDAN - Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan terus membabat papan reklame bermasalah. Rabu (22/6/2016) malam, giliran dua papan reklame bermasalah di Jalan Tritura Medan dibongkar. Selain terbukti tidak memiliki izin, kedua papan reklame jenis baliho tersebut pun tak diketahui siapa pemiliknya.
gosumutcom_mgwxv_4167.jpg
MEDAN – Ketua Komisi D DPRD Medan H Sabar Syamsurya Sitepu. S.I.Kom mengaku kecewa terhadap kinerja Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan. Dinas yang mengurusi masalah bangunan ini dituding telah melecehkan lembaga DPRD, buktinya sejumlah rekomendasi bongkar bangunan menyalah tidak pernah diindahkan. Padahal, rekomendasi penertiban bangunan tadi adalah hasil rapat dengar pendapat (RDP) DPRD Medan yang melibatkan berbagai elemen.
gosumutcom_77mqz_4137.jpg
MEDAN - Keberadaan Majelis Taklim di era globalisasi sangat strategis dan menjadi salah satu benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif dari globalisasi itu sendiri. Majelis Taklim juga berfungsi sebagai sarana membina dan mengembangkan agama Islam, taman rekreasi rohani, ajang silaturahmi, sarana dialog berkesinambungan antara ulama, umaro dan umat. Selain itu sebagai media penyampaian gagasan dan ajaran Islam yang bermanfaat bagi pembangunan umat.
Besok Malam, Pemko Medan Peringati Nuzulul Qur’an di Arena Ramadhan Fair
gosumutcom_hbq5j_4117.jpg
Penceramah Al Ustadz Ahmad Al Habsy dari Jakarta
Senin, 20 Juni 2016 20:56 WIB
MEDAN - Pemko Medan besok malam akan menggelar peringatan Nuzul Qur’an di arena Ramadhan Fair 2016 Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (21/6/2016). Sebagai penceramah untuk memperingati malam turunnya ayat suci Al Qur’an tersebut, dihadirkan penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Al Ustadz Ahmad Al Habsy.
gosumutcom_htb3b_4116.jpg
MEDAN - Gencarnya penertiban yang dilakukan tim gabungan terhadap para pelaku asmara subuh sejak hari pertama puasa tampaknya mulai membuahkan hasil. Kawasan Jalan Ring Road, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal yang selama ini setiap bulan puasa tiba selalu dipenuhi remaja bersepeda motor disertai bermain petasan maupun kembang api namun kini mulai sepi.
gosumutcom_fw53n_4141.jpg
MEDAN - Sebanyak 4 unit papan reklame jenis baliho yang tidak diketahui siapa pemiliknya di Jalan Sisingamangaraja ‘dibabat’ Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan, Senin (20/6/2016) dini hari. Pembongkaran dilakukan karena keempat baliho itu terbukti tidak memiliki izin.
Pimpin Upacara Hari Peningkatan Kesadaran Nasional
gosumutcom_qk3us_4010.jpeg
Wali Kota Medan Ingatkan Pentingnya Etos Kerja
Jum'at, 17 Juni 2016 18:06 WIB
MEDAN Seluruh jajaran Pemko Medan diminta untuk terus melaksanakan berbagai program kerja yang bermanfaat dan dapat dinikmati langsung oleh masyarakat. Permintaan itu disampaikan Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, saat menjadi pembina upacara Hari Peningkatan Kesadaran Nasional di Balai Kota Medan, Jumat (17/6/2016).
gosumutcom_5fum8_4008.jpeg
3 Unit Papan Reklame di SM Raja Dibongkar
Jum'at, 17 Juni 2016 17:54 WIB
MEDAN -Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan kembali membongkar tiga papan reklame menyimpang di Jalan Sisingamangaraja Medan.
gosumutcom_rhssd_3980.jpg
MEDAN - Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin M MSi bersama Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan, Kamis (16/6/2016). Sidak dilakukan untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang dijual benar-benar layak konsumsi dan tidak melewati masa expired (kadaluarsa). Di samping itu harus memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta kemasannya dalam kondisi yang baik.
gosumutcom_nxpfc_3938.jpg
MEDAN - Adilla Putri (22), mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara memohon dukungan masyarakat Kota Medan khususnya, Sumatera Utara umumnya saat tampil sebagai peserta Akademi Saur Indonesia (AKSI) disiarkan stasiun televisi Indosiar mulai pukul 02.00 hingga 05.00 WIB. Dukungan tersebut diharapkannya melalui SMS ketik: AKSI (spasi) ADILA kirimkan SMS ke 97288.
gosumutcom_lbhfn_3924.jpg
MEDAN - Al-Ustadz H Daka Juha Simanjuntak SAg mengatakan, tidak sembarang orang bisa mendapatkan lailatul qadar (malam penetapan) yang waktunya terjadi pada malam ganjil 10 hari menjelang akhir Ramadhan.
gosumutcom_9b3pk_3878.jpg
Dinas TRTB Didesak Tertibkan Bangunan Menyalah
Senin, 13 Juni 2016 17:47 WIB
MEDAN - Anggota Komisi D DPRD Medan Ir Sahat B Simbolon mendesak Dinas TRTB Kota Medan berani menindak tegas bangunan melanggar izin dan memberi sanksi berat kepada pemilik bangunan yang menyalah di kota Medan. Tindakan tegas dinilai sangat perlu guna memberikan efek jera serta menjaga estetika kota.
gosumutcom_zr6hd_3877.jpg
MEDAN - Paguyuban Warga Komplek Perumahan Taman Setia Budi Indah (Pagar Tasbih) meminta aparat pemerintah Kota Medan dan Kepolisian Resort (Polres) Kota Medan untuk segera menertibkan Satpam liar di areal Komplek Tasbih. Selama hampir satu bulan ini, warga Tasbih diresahkan oleh kehadiran satpam liar yang bertindak seolah-olah menjaga keamanan di komplek tersebut.
gosumutcom_fsv7h_3873.jpg
DPD IMM Sumut: Rotasi SKPD Hambat Kemajuan Sumut
Senin, 13 Juni 2016 14:24 WIB
MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sumatera Utara meminta kepada Gubsu untuk lebih memprioritaskan pengisian jabatan Wakil Gubernur Sumut ketimbang secara tergesa-gesa merotasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta fokus pada visi dan misi untuk mengejar target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum merotasi pejabat. Etika politik menjadi priotas seharusnya. Sesuai ketentuan yang berlaku, Gubsu harus lebih memperhatikan partai pengusung pada 2013 lalu.
gosumutcom_2mwka_3859.jpg
MEDAN - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Utara (KONI Sumut) John Ismadi Lubis mengapresiasi KONI Kota Medan yang tanggap dengan penyiapan program untuk tahun 2017. “Ini langkah maju yang perlu terus didorong dan direalisasikan sehingga prestasi olahraga Kota Medan sebagai gudang atlet dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya di Medan, Minggu (12/6/2016).
gosumutcom_kekzv_3855.jpg
MEDAN - Suara ledakan kompor salah satu toko roti di Level Ground (LG) pusat perbelanjaan Sun Plaza Jalan H Zainul Arifin Medan, Minggu (12/6/2016) sore membuat pengunjung yang melintas di depan toko roti tersebut terkejut dan lari menjauh.
Tausyiah Ramadhan 1437 Hijriah
gosumutcom_aq8ex_3853.jpg
Hakikat Puasa
Minggu, 12 Juni 2016 13:59 WIB
MEDAN - Ibadah puasa Ramadhan atau syiam yang saat ini dilaksanakan umat Islam pada hakikatnya adalah usaha maksimal untuk mengontrol dan mengendalikan hawa nafsu. Kenapa demikian? Karena pada diri setiap anak manusia cenderung bercokol sikap tamak dan rakus. Meski puasa Ramadhan hanya dilakukan selama satu bulan, semestinya pengontrolan dan pengendalian hawa nafsu harus dilakukan setiap saat oleh setiap diri pribadi. Tidak pandang waktu dan tempat. Kapan dan di mana saja, hawa nafsu harus dikendalikan. Seorang pejabat misalnya harus memiliki kendali yang kuat untuk mengontrol hawa nafsu. Jika tidak, amanah tugas yang diemban akan selalu disalahgunakan dan diselewengkan demi memuaskan hawa nafsunya. Seorang pengusaha, pedagang, dokter, pengacara, abdi negara dan berbagai profesi lainnya dituntut kesadaran dirinya dari benak hati yang paling dalam untuk melakukan pengendalian terhadap hawa nafsu.
gosumutcom_aw37x_3860.jpg
Gubsu Serukan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji
Sabtu, 11 Juni 2016 20:08 WIB
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menanamkan ilmu agama yang dimulai dengam Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (Gemar Mengaji). Hal itu diserukan Gubsu pada acara berbuka puasa bersama Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Sumut bersama 500 anak yatim dan kaum dhuafa di rumah dinas Gubernur Jalan Jendral Sudirman Medan, Sabtu (11/6/2016).
gosumutcom_ycses_3840.jpg
MEDAN - Persaingan di era pasar bebas dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) semakin ketat. Itu sebabnya potensi Sumber Daya Manusia (SDM) harus ditingkatkan. Karena persaingan di dunia kerja sudah semakin terbuka secara luas. Demikian disampaikan Gubernur Sumatera Utara Ir. H T Erry Nuradi MSi pada acara perayaan kelulusan PrimeOne School (POS) Medan di Hall UCSN POS Medan Jalan AH Nasution Medan, Sabtu (11/6/2016).
gosumutcom_merbk_3827.jpg
MEDAN - Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba melakukan ibadah sebanyak mungkin demi meraih pahala berlipat ganda. Berpuasa, salat, tadarus, zikir, tarawih dan itikaf di masjid merupakan kegiatan yang sering kita dijumpai dalam bulan penuh ampunan ini. Namun pada kenyataannya, tak sedikit yang memanfaatkan Ramadan untuk melakukan kegiatan yang kurang baik, contohnya muda-mudi bukan muhrim bermesraan usai salat Subuh atau biasa disebut asmara Subuh. Disamping itu, mereka juga ada yang menggunakan petasan sehingga suasana menjadi berisik mengganggu ketenangan masyarakat (banyak mudharatnya).
gosumutcom_pm7um_3824.jpg
MEDAN - Setelah hampir sebulan menghilang, akhirnya preman yang menghantam kepala petugas Satpol PP Kota Medan, Kabul Fadila Nasution (35) dengan batu sampai bocor berhasil diamankan saat melintas di Jalan Thamrin simpang Jalan Veteran, Jumat (10/6/2016). Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polresta Medan untuk menjalani pemeriksaan sekaligus mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukannya.
gosumutcom_drcpd_3822.jpg
Bupati Nias Kedepankan Percepatan Pembangunan
Jum'at, 10 Juni 2016 22:05 WIB
MEDAN - Gubsu H T Erry Nuradi secara resmi telah melantik Bupati dan Wakil Bupati Nias di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Dipenogoro Medan, Jumat (10/6). Kabupaten Nias sebagai daerah induk pemekaran di kawasan Kepulauan Nias, diharapkan dapat menjadi motor penggerak sekaligus contoh teladan bagi 4 kabupaten pemekaran lainnya. Pemkab Nias juga diharapkan mampu merangkul kabupaten sekitar dalam mendorong laju pembangunan di Kepulauan Nias.
gosumutcom_eyrgq_3821.jpg
Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias
Jum'at, 10 Juni 2016 21:49 WIB
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi melantik Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM dan Wakil Bupati Nias Aroshoki Waruwu SH MM masa jabatan 2016 – 2021. Prosesi pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan berlangsung di Ruang Martabe lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jumat (10/6/2016).
gosumutcom_fhtfp_3830.jpg
Eldin Ajak Punguan Pakpahan Bangun Kota Medan
Jum'at, 10 Juni 2016 17:59 WIB
MEDAN - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin menyambut baik keberadaan Punguan Pakpahan Hutanamora Boru dan Bere Kota Medan. Punguan Pakpahan ini merupakan wadah tempat berkumpulnya masyarakat Batak yang bermarga Pakpahan beserta boru dan bere. Dengan adanya wadah yang bersifat gotong royong ini tentunya akan memberikan kontribusi kepada pembangunan yang ada di kota Medan apa lagi masyarakat Pakpahan yang ada di Kota Medan adalah bagian dari Kota Medan.
gosumutcom_wcttq_3825.jpg
MEDAN - Tim Terpadu Penertiban, Penindakan dan Pembongkaran Papan Reklame Pemko Medan terus beraksi menertibkan papan reklame bermasalah. Kamis (9/6/2016) dini hari, giliran papan reklame di Jalan Juanda simpang Jalan Imam Bonjol Medan. Selain tidak memiliki izin, kondisi papan reklame dinilai membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan yang melintas di bawahnya. Menurut Kabag Humas Pemko Medan Budi Hariono, Jumat (10/6/2016), dibongkarnya papan reklame karena kondisi sejumlah lampu yang digunakan untuk menerangi materi iklan tersebut sudah rusak dan goyang. Jika dibiarkan terus, dikhawatirkan lampu penerangan itu jatuh dan menimpa masyarakat yang melintas di bawahnya. Atas dasar itulah tim terpadu membongkar papan reklame yang tidak memiliki materi iklan tersebut.
gosumutcom_gw5xj_3797.jpg
MEDAN - Memasuki hari keempat puasa Ramadhan 1437 Hijriah, Kamis (9/6/2016), Ramadhan Fair 2016 yang dihelat di Taman Sri Deli dan pelataran Masjid Raya Medan masih ada yang kosong. Bahkan, kendaraan masih bebas berlalu di Jalan Mesjid Raya yang menjadi lokasi stand Ramadhan Fair. Pengamatan GoSumut (GoNews Group), Kamis (9/6/2016) di lokasi sudah terpasang tenda DOM VIP (tenda besi putih). Tenda itu menjadi lokasi kegiatan jual beli dengan stand yang berada di sana selama Ramadhan berlangsung.
gosumutcom_5d6zd_3793.jpg
Doni Latuparisa, Anak Muda Peduli Mangrove
Kamis, 09 Juni 2016 19:14 WIB
MEDAN - Di tengah kerusakan lingkungan disebabkan ulah manusia yang tidak bertanggung jawab, seperti menebang hutan bakau atau biasa disebut hutan mangrove, ternyata masih ada anak muda seorang mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan yang peduli akan hal tersebut. Namanya Doni Latuparisa.
gosumutcom_sjfdx_3756.jpg
MEDAN - Kalangan Anggota Komisi B DPRD Medan mengaku kecewa dengan kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Drs Marasutan karena dinilai tak siap memaparkan realisasi serapan anggaran triwulan I APBD 2016. Terbukti, saat kunjungan kerja (Kunker) Komisi B ke kantor Disdik, terkait serapan anggaran dan program kerja, Marasutan tak mampu menjawab pertanyaan anggota dewan.
gosumutcom_2e2c4_3755.jpg
Bangunan Focal Point Bahayakan Pengunjung
Rabu, 08 Juni 2016 21:40 WIB
MEDAN - Pemilik bangunan Focal Point di Jalan Ring Road-Gagak Hitam, Kecamatan Medan Sunggal dinilai membandel lantaran tidak mengindahkan perintah stanvas atas pembangunan gedung tersebut lantaran konstruksi bangunan diragukan dan berpotensi membahayakan pengunjung. Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, Ilhamsyah SH membenarkan terkait permasalahan tersebut.
gosumutcom_gxt3l_3754.jpg
MEDAN - Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi menyerahkan Laporan Keuangan (LK) Tahun Anggaran 2015 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara di Kantor BPK Perwakilan Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (8/6/2016). Akhyar berharap LK yang diserahkan mendapat penilaian baik, sehingga Pemko Medan kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.
gosumutcom_rufmd_3752.jpg
MEDAN - Selain meringkus dua kurir pembawa ganja, ada juga yang unik dari penertiban lanjutan tim gabungan yang terdiri dari Tim gabungan Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5 Medan, Marinir, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Medan, unsur Kecamatan Medan Sunggal pada hari ketiga bulan Ramadhan, Rabu (8/6/2016).
gosumutcom_kpeg8_3751.jpg
MEDAN - Dodi (33) warga Jalan Gaperta Medan, salah satu dari dua tersangka kurir ganja yang ditangkap tim gabungan Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5 Medan, Marinir, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Medan, unsur Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (8/6/2016), mengaku mendapatkan upah Rp 100 ribu untuk mengantar 1 kg ganja kepada seseorang. “Kami hanya ditugaskan untuk mengantar saja. Upahnya Rp.100 ribu,” aku Dodi didampingi temannya Doni (34) warga Medan Petisah tanpa mau menyebutkan siapa pemilik dan yang menyuruh mereka mengantarkan ganja.
gosumutcom_gycaw_3750.jpg
MEDAN - Tidak hanya berhasil menilang puluhan sepeda motor para pelaku asmara subuh dan mengamankan belasan diantaranya karena tidak dilengkapi Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), tim gabungan Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5 Medan, Marinir, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Medan, unsur Kecamatan Medan Sunggal juga berhasil meringkus dua kurir pembawa ganja saat menggelar razia hari ketiga bulan Ramadhan di Jalan Ring Road Medan, Rabu (8/6/2016).
www www