SERGAI - Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Kabupaten (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2021-2026, di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis(28/1/2021).


Pelantikan ini berdasarkan keputusan Pimpinan Daerah kolektif KOSGORO 1957 Provinsi Sumatera Utara Nomor: KPTS-018/PDK KOSGORO 1957/SU/2021.

H. Darma Wijaya dalam sambutanya mengatakan KOSGORO sebagai organisasi yang sudah cukup tua, berdiri sejak tanggal 10 November 1957. Karenanya, wadah ini diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai.

"Saya berharap para kader KOSGORO dapat menjadi organisasi yang kreatif dan
dapat menghidupkan serta mensejahterakan anggotanya," sebut Darma Wijaya.

"Selamat kepada Drs Zulfikar karena sudah diberi amanah untuk menjadi Ketua PDK KOSGORO 1957 Kabupaten Serdang Bedagai, semoga bapak dapat mengemaban amanah dengan baik dan organisasi ini dapat membantu mensukseskan Progam-program pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai," ujarnya.

Tak lupa, Darma Wijaya mengingatkan seluruh masyarakat Serdang Bedagai, terkhusus yang hadir dalam kesempatan itu untuk selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 dengan prilaku 3M "memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sementara Ketua DPK KOSGORO 1957 Kabupaten Serdang Bedagai Drs Zulfikar berterimakasih karena telah dipercaya untuk memimpin organisasi tersebut.

"Atas kepedulian dan pemikiran teman- teman sehingga KOSGORO dapat berlangsungnya kegiatan hari ini dan saya berharap pelantikan ini bukan hanya seremonial, namun kita juga menyiapkan visi dan Misi yaitu menjadikan kader yang handal profesional berdaya guna dan kreatif. Sehingga dapat membantu pemerintahan kabupaten Serdang Bedagai dalam pembangunan dan mengawal kemajuan Kabupaten Serdang Bedagai," tutup mengakhiri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Pemkab Sergai, Ketua DPK KOSGORO 1957 Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Riza Fakhrumi Tahir beserta anggota, Sekretaris Partai Golkar Sergai Ziad Ananta, S.Sos, M.Si.