MEDAN - Wakil Bupati Langkat H. Syah Affandin menghadiri pertemuan tahunan yang digelar Bank Indonesia (BI), Kamis (3/12/2020) di Grand Ballroom Hotel Adi Mulia Medan.
Di kesempatan itu, Wabup Langkat menegaskan, Pemkab Langkat selalu siap mengikuti arahan, baik dari pemerintah pusat maupun Pemprovsu demi terwujudnya peningkatan ekonomi kerakyatan di masa new normal ini.

Kakan Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat sebelumnya menerangkan, BI optimis pertumbuhan perekonomian Sumatra Utara tahun 2021, ditargetkan akan melaju sebesar 4,8 hingga 5,2 persen, lebih tinggi dari tahun 2020.

"Sebab pada tahun 2020, pertumbuhan ekonomi tahunan Sumut di prediksi berada di kisaran 0,4 hingga 0,8 persen," ungkapnya.

Sementara, Gubsu H. Edy Rahmayadi pada pertemuan tahunan ini, mengatakan, bersinergi membangun perekonomian Sumut artinya, semua pihak harus bersama bergandengan tangan, dengan segala keterbatasan dan kelebihan masing-masing tupoksi.

Sebab, saat ini yang menerpa Sumut adalah masalah kesehatan, namun implikasinya ke ekonomi.

"Akibat covid 19 ini, sekarang yang dirindukan masyarakat adalah pulihnya perekonomian," kata Edy.

Maka Edy Rahmayadi, berpesan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Sumut, untuk terus mendukung yang menjadi prioritas pemerintah pusat, guna peningkatan ekonomi masyarakat.