DELI SERDANG - Setelah sempat vacum dalam menjalankan roda organisasi, akhirnya kepengurusan Forum Daerah (Forda) UKM Deli Serdang periode 2020- 2023 terbentuk. Seng Guan dihunjuk sebagai Ketua dengan Sekretaris, Susilo Wijarwo serta Bendahara, William Tanoto.

Ketua Forda UKM Sumut, Sri Wahyuni Nukman menyebutkan dengan terbentuknya kepengurusan Forda Deli Serdang ini, diharapkan sesama pelaku usaha bisa saling bersinergi. Selain itu juga bisa membangun jaringan dalam upaya mengembangkan usaha anggota dan pengurus.

"Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan Forda UKM di Deli Serdang ini, bisa menjadi barometer pengembangan bisnis di Sumut untuk membangun kondusifitas berusaha bagi UKM. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan ini, anggota bisa menerima manfaat dalam berorganasi, serta membuka peluang bisnis," ujar Sri Wahyuni Nukman, Jumat (4/12/2020).

Selain itu, Forda UKM Deli Serdang juga diharapkan, menyiapkan program kerja kedepan untuk jangka pendek dan jangka panjang.Termasuk salah satunya memiliki unit jaringan bisnis untuk merangkul para pelaku UKM di Deli Serdang dalam memasarkan aneka produk di satu tempat dibawah binaan Forda UKM Deli Serdang.

Sri Wahyuni Nukman menambahkan, Forda Sumut memberikan apresiasi luar biasa atas terbentuk kepengurusan Forda UKM Deli Serdang ini. "Untuk penyusunan pengurus begitu cepat. Dan untuk penerbitan SK hanya butuh tiga hari, kita sangat apresiasi ini," ujarnya.

Harapannya lanjut Sri, kepengurusan yang sudah terbentuk ini tidak hanya semangat diawal saja. Namun bisa tetap konsisten dalam menjalankan roda organisasi.

Terpisah Seng Guan menyebutkan, dari awal dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi ketua di Forda UKM Deli Serdang. "Saya tidak mencalonkan diri, tapi dihunjuk untuk menjalankan roda organisasi," ujarnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan Forda UKM Deli Serdang, dia berharap para pelaku usaha yang tergabung dalam wadah ini semakin kompak dan solid.